Terhambatnya Pengiriman Barang

Hambatan Pengiriman Barang adalah

Hambatan Pengiriman Barang menjadi salah satu hal yang wajib diketahui oleh masyarakat. Pasalnya akhir-akhir ini masyarakat banyaj menggunakan layanan jasa ekspedisi atau kargo. Hal ini karena dirasa mempermudah urusan mereka dalam mengirim barang menuju tempat yang dituju. Namun dalam pelaksanaanya, perusahaan penyedia jasa tidak selalu dapat dengan mudah mengirimkan barang yang telah dipercayakan untuk dikirimkan. akibatnya banyak sekali hambatan pengiriman barang yang terjadi karena hal tersebut.

Faktor Internal Yang Menjadi Hambatan

alasan terhambatnya pengiriman barang

Faktor internal adalah faktor yang menimbulkan hambatan pengiriman dikarenakan oleh penyedia jasa ekspedisi itu sendiri. Ada banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi hal tersebut, berikut adalah beberapa contohnya:

1.Karyawan

Karyawan terkadang menjadi salah satu faktor terhambatnya pengiriman barang, hal ini bisa saja karena jumlah barang yang diminta oleh konsumen untuk dikirim melebihi kapasitas kemampuan serta jumlah karyawan yang ada. Atau hal ini bisa saja disebut dengan overload. Tentunya ini kadang membuat pengiriman barang menjadi lambat untuk diproses.

2.Hilangya dan Rusaknya Barang Kiriman

Terkadang, perusahaan jasa pengiriman tidak teliti dalam menjaga barang milik konsumen. Sehingga barang kiriman tersebut bisa rusak atau bahkan hilang. Hal ini tentunya merupakan kelalaian yang ditimbulkan oleh perusahaan itu sendiri yang dapat menghambat proses pengiriman barang.

3.Tarif Harga yang Tinggi

Banyak perusahaan memanfaatkan tingginya permintaan barang dari konsumen dengan memasang harga yang cukup tinggi. Apalagi jika pengiriman tersebut bertujuan ke luar wilayah atau pulau. Mereka tak segan-segan memberikan tariff yang terkadang memberatkan konsumen, sehingga mereka berfikri kembali untuk menggunakan jasa pengiriman barang dari perusahaan.

4.Tidak ada Tracking Status

Sebuah perusahaan penyedia jasa pengiriman pastinya memiliki sistem yang tersimpan dalam gawai ataupun website mereka. Namun, terkadang sistem yang mereka miliki tidak dapat berjalan dengan baik, hal ini tentunya menyebabkan pengecekan terhadap jejak barang kiriman tidak ditemukan, sehingga dapat dipastikan akan menghambat pengiriman.

Faktor Eksternal Terhambatnya Kiriman Barang

mengapa barang kiriman terhambat

Faktor eksternal adalah faktor-faktor yang disebabkan diluar kuasa perusahaan. Salah satunya adalah dari konsumen. Berikut merupakan faktor-faktor tersebut:

1.Kesalahan Informasi Mengenai Alamat

Kesalahan ini sering terjadi, konsumen terkadang menulis alamat pengiriman yang tidak lengkap. Padahal sudah diketahui bahwa Indonesia itu sangat luas, terdapat alamat, jalan, atau wilayah yang sama, perlu dilengkapi sampai RT/RW. Lalu kesalahan yang lebih buruk adalah, konsumen menulis alamat yang salah, sehingga orang yang menerima paket kirimanpun sudah dipastikan salah.

2.Tidak Lengkapnya Informasi Mengenai Nama dan Kontak

Saat menulis nama dan kontak penerima dan pengirim pun terkadang konsumen mengalami kesalahan. Kesalahan ini membuat saat terjadi sesuatu pada barang kiriman, tak ada satu pihakpun yang dapat dihubungi sehingga barang tersebut tidak tahu kemana arah dan tujuannya.

3.Hari-Hari Besar

Hari-hari tertentu membuat barang kiriman mengalami keterlambatan dalam prosesnya. Hal ini tentunya diluar kuasa dan tanggung jawab perusahaan. Karena pada hari-hari besar atau perayaan besar seperti hari raya idul fitri, jalur pengiriman yang telah menjadi rute tetap sebuah perusahaan terkadang dipindah arahkan oleh pihak-pihak lalulintas.

4.Infrastruktur

Adanya proyek pembangunan disuatu tempat yang dilewati oleh jalur pengiriman barang membuat jalanan menuju tujuan terhalangoleh macet, sehingga hal tersebut membuat pengiriman tidak tepat waktu.

5.Cuaca

Cuaca menyebabkan pengiriman barang menjadi terhambat. Cuaca yang tidak menentu seperti terjadinya hujan bahkan angin kencang kerap kali membuat sejumlah kurir harus menahan pengiriman tersebut.terlebih pengiriman dengan menggunakan pesawat terbang dan kapal laut.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : info@mascargoexpress.com

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00