Daftar Kota di Provinsi Jawa Timur yang Menjadi Destinasi Ekspedisi Terbesar

Daftar Kota di Provinsi Jawa Timur

Mas Cargo Express menghadrikan jasa pengiriman menuju wilayah-wilayah yang ada di Provinsi Jawa Timur. Berikut merupakan daftar kota di Jawa Timur yang menjadi destinasi pengiriman barang terbesar dari Jakarta maupun wilayah lainnya di Indonesia.

Sekilas Provinsi Jawa Timur

Daftar Kota di Jawa Timur

Jawa Timur secara geografis terletak di antara 1110Bujur Timur 11404’ Bujur Timur dan712 Lintang Selatan dengan luas wilayah sebesar 47.963 km2 yang meliputiduabagian utamaYaitu Jawa Timur daratan dan Kepulauan Madura.

Wilayah daratan Jawa Timur sebesar 88,70 % atau 42.541 km2. Sementara, luas Kepulauan Madura sebesar 11.30% persen atau sebesar 5.422 km2.  Jumlah penduduknya pada tahun 2010  mencapai lebih dari   37.476.757 jiwa.

Secara administratif, Jawa Timur terbagi menjadi 29 kabupaten dan 9 kota dengan  Kota Surabaya sebagai ibukotanya. Hal ini menjadikannya sebagai provinsi yang memiliki jumlah kabupaten/kota terbanyak di Indonesia.

Mayoritas penduduk Jawa Timur adalah Suku Jawa, namun demikian, entitas di Jawa Timur lebih heterogen. Suku Jawa menyebar hampir di seluruh wilayah Jawa Timur daratan.  Umumnya Suku Jawa menganut agama Islam, sebagian menganut agama Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha.

Jawa Timur memiliki kesenian dan kebudayaan yang khas, Reog dan Ludruk merupakan salah satu kesenian Jawa Timur yang sangat terkenal. Selain keseniannya yang begitu mendunia, kebesaran Jawa Timur juga tercermin dari aneka ragam budayanya. Antara lain karapan sapi, pacuan sapi yang hanya ada di Madura, yang diilhami dari petani membajak sawah dengan sapi yang merupakan kebiasaan masyarakat Madura.

Masyarakat Jawa Timur memiliki komitmen yang kuat terhadap nilai-nilai kebajikan. Hal ini terekspresikan pada pepatah “JER BASUKI MAWA BEYA”, yang berarti  untuk mencapai suatu kebahagiaan diperlukan pengorbanan.

Kota di Provinsi Jawa Timur

Daftar Kota di Provinsi Jawa Timur

Sebagai provinsi yang memiliki jumlah kabupaten serta kota terbanyak, Jawa Timur memiliki 9 kota yang menjadi pusat administrasi di wilayah ini. Kota-kota ini juga merupakan kota yang memiliki permintaan ekspedisi terbesar di Jawa Timur. Berikut merupakan penjelasan singkat dari masing-masing kota:

  1. Kota Kediri

Kota Kediri adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak 130 km sebelah barat daya Surabaya dan merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang menurut jumlah penduduknya.

  1. Kota Blitar

Kota Blitar merupakan sebuah kota yang terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak sekitar 167 km sebelah barat daya Surabaya dan 80 km sebelah barat Malang. Kota Blitar terkenal sebagai tempat dimakamkannya presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

  1. Kota Malang

Mas Cargo Express menghadirkan jasa ekspedisi murah dan aman Jakarta-Malang. Hal ini mengingat bahwa Kota Malang merupakan sebuah kota terbesar kedua di utara timur dan di kenal dengan julukan kota pelajar.

  1. Kota Probolinggo

Kota Probolinggo adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Terletak sekitar 100 km sebelah tenggara Surabaya, Kota Probolinggo berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta Kabupaten Probolinggo di sebelah timur, selatan, dan barat

  1. Kota Pasuruan

Kota Pasuruan adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak 60 km sebelah tenggara Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur dan 355 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Seluruh wilayah Kota Pasuruan berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan

  1. Kota Mojokerto

Kota Mojokerto adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak 50 km barat daya Surabaya. Mojokerto merupakan kota penyangga utama Ibu kota Provinsi Jawa timur.

  1. Kota Madiun

Kota Madiun adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak 160 km sebelah barat Surabaya, atau 111 km sebelah timur Surakarta, Jawa Tengah. Di kota ini terdapat pusat Industri kereta api dan memiliki Sekolah tinggi Perkeretaapian, yakni salah satunya Akademi Perkeretaapian Indonesia

  1. Kota Surabaya

Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Maka tak heran jika Mas Cargo Express menghadirkan jasa ekspedisi murah Jakarta-Surabaya.

  1. Kota Batu

Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Kota Batu berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00