Langkah Pengambilan Barang Di Bandara Soekarno Hatta

apa itu cargo bandara soekarno hatta

Cargo bandara Soekarno Hatta adalah kargo bandara yang diberi nama sesuai dengan nama tokoh Proklamator sekaligus presiden dan wakil presidan pertama Indonesia. Bandara Soekarno Hatta juga populer dengan sebutan bandara Cengkareng. Hal ini disebabkan, wilayah bandara yang berdekatan dengan Cengkareng, meski secara geografis, bandara Soekarno Hatta terletak di kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Layanan kargo di bandara Soekarno hatta mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kargo udara sendiri banyak dipilih karena mampu mengirimkan barang dalam waktu yang singkat. Meski demikian, tarif pengiriman jalur udara lebih mahal dibandingkan pengiriman dengan jalur yang lain seperti darat dan laut.

Langkah Mengambil Cargo Bandara Soekarno Hatta

Cargo bandara Soekarno Hatta aman

Bagi anda yang memilih layanan port to port di bandara Soekarno Hatta, anda harus mengambil sendiri barang anda di bandara. Adapun pengambilan barang bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang berikut ini:

  • Membuat kartu tanda masuk => Membuat kartu tanda masuk atau pass. Pembuatan kartu ini bisa dilakukan di Pusat pelayanan Informasi Terminal kargo. Dokumen yang diperlukan untuk membuat pass adalah fotocopy KTP dan STNK kendaraan anda.  Selanjutnya isi formulir yang disediakan lalu tunggu hingga nama anda dipanggil.
  • Pemeriksaan di pintu terminal kargo => Setelah masalah administrasi selesai, anda bisa menggunakan kartu pass menuju area masuk terminal kargo. Akan ada pemeriksaan oleh petugas dengen mengecek kartu pass anda. Bagi yang membawa mobil, petugas akan meminta anda turun dari mobil serta membuka bagasi untuk memastikan keamanan.
  • Menuju ke gudang kargo => Begitu pemeriksaan selesai dilakukan, anda bisa menuju ke gudang kargo yang digunakan oleh ekspedisi pilihan anda. Jika kesulitan dalam menemukan ekspedisi yang anda cari, anda bisa langsung bertanya pada petugas yang siap membantu kebutuhan anda.
  • Pengambilan barang kiriman => Jika kargo sudah ditemukan, anda bisa menuju ke customer service untuk menginformasikan mengenai nomor SMU. Untuk selanjutnya, anda bisa menunggu porter mengeluarkan barang dari gudang.

Bagi anda yang ingin mengambil barang di bandara Soekarno Hatta, sebaiknya melakukan pengambilan sesuai dengan jadwal. Bagian gudang kargo akan memberikan tenggang waktu untuk pengambilan barang T+3 dihitung sejak barang tiba. Lebih dari itu, anda akan dikenal sanksi berupa denda karena keterlambatan.

Layanan Pengiriman Barang Jalur Udara

Cargo bandara Soekarno Hatta terbaik

Pengiriman barang via udara membuat  barang lebih cepat sampai bahkan pada hari yang sama sejak pengiriman di lakukan. Layanan yang ditawarkan dalam pengiriman barang jalur udara adalah jalur door to door dan port to port.

Door to door merupakan layanan pengiriman yang dilakukan dengan mengirimkan barang sampai ke alamat tujuan. Sementara layanan port to port adalah layanan pengiriman barang yang dilakukan hanya sampai ke port saja. Dalam hal ini, penerima barang harus mengambil sendiri barang di port yang telah ditentukan sebelumnya.

Dibandingkan dengan door to door, port to port tentu lebih murah karena bisa menghemat ongkos kirim ke alamat tujuan. Anda hanya diharuskan membayar sewa gudang kargo saja dengan tarif yang terjangkau.

Mascargo siap melayani pengiriman barang anda menggunakan jalur udara di bandara Soekarno Hatta. Kami telah berpengalaman di bidang ekspedisi jasa yang pastinya mampu mengantarkan barang anda secara aman dan tepat waktu. Tarif Cargo bandara Soekarno Hatta sendiri bisa berbeda antara satu dengan yang lain tergantung dengan maskapai apa yang digunakan.


PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo
Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : [email protected]

Rate this post