Kota-Kota di Sumatera Selatan yang Menjadi Tujuan Pengiriman Barang dari Jakarta

Daftar Kota di Sumatera Selatan

Sumatera Selatan banyak memiliki kota yang memembantu mendomplang kemajuan provinsi ini. Hal ini dibuktikan dengan tingginya permintaan jasa pengiriman barang dari Jakarta menuju kota-kota yang ada di provinsi ini. Permintaan pengiriman barang ini  menjadi salah satu tolak ukur bahwa pendiristribusian barang dari dan menuju kota-kota di Sumatera Selatan berjalan dengan lancar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. Layanan ekspdisi Jakarta-Sumatera Selatan tentunya dibandrol dengan harga yang murah dengan lengkapnya jalur pengiriman mulai dari udara, darat, dan laut.

Provinsi Sumatera Selatan

Daftar kota di Provinsi Sumatera Selatan

Sumatera Selatan adalah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Sumatera. Provinsi yang dikenal dengan sebutan Bumi Sriwijaya ini pada abad ke-7 hingga abad ke-12 Masehi merupakan pusat kerajaan Sriwijaya yang juga terkenal dengan kerajaan maritim terbesar dan terkuat di Nusantara. Gaung dan pengaruhnya bahkan sampai ke Madagaskar di Benua Afrika. Sejak abad ke-13 sampai abad ke-14, wilayah ini berada di bawah kekuasaan Majapahit. Selanjutnya wilayah ini pernah menjadi daerah tak bertuan dan bersarangnya bajak laut dari Mancanegara terutama dari negeri china Pada awal abad ke-15 berdirilah Kesultanan Palembang yang berkuasa sampai datangnya Kolonialisme Barat, lalu disusul oleh Jepang. Ketika masih berjaya, kerajaan Sriwijaya juga menjadikan Palembang sebagai Kota Kerajaan.

Kota di Provinsi Sumatera Selatan

Secara administratif Provinsi Sumatera Selatan terdiri dari 4 kota madya yang masing-masingnya merupakan kota yang banyak menjadi destinasi pengiriman barang dari Jakarta.

Daftar Kota di Sumatera Selatan

  1. Palembang

Kota ini merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi salah satu destinasi pengiriman terbesar dari Jakarta. Pengiriman barang Jakarta-Palembang memang menjadi salah satu layanan unggulan yang diberukan oleh Mas cargo Express. Palembang dikenal memiliki jenis tekstil terbaik di dunia yaitu kain songket. Kesenian yang terdapat di Palembang antara lain Kesenian Dul Muluk (pentas drama tradisional khas Palembang), Tari-tarian seperti Gending Sriwijaya yang diadakan sebagai penyambutan kepada tamu-tamu dan tari Tanggai yang diperagakan dalam resepsi pernikahan, Lagu Daerah seperti Melati Karangan, Dek Sangke, Cuk Mak Ilang, Dirut dan Ribang Kemambang. Rumah Adat Palembang adalah Rumah Limas dan Rumah Rakit

  1. Kota Pagar Alam

Kota Pagar Alam terletak antara 03º59’08” sampai 04º15’45” Lintang Selatan dan 103º07’00” sampai 103º27’26” Bujur Timur dengan luas wilayah 633,66 Km² atau 63.366 Ha yang terbagi menjadi 5 (lima) Kecamatan, yaitu Kecamatan Pagar Alam Utara, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kecamatan Dempo Utara, Kecamatan Dempo Tengah dan Kecamatan Dempo Selatan. Kota ini dikenal sebagai atap Daerah Provinsi Sumatera Selatan karena Kota Pagar Alam berada pada ketinggian 100 – 3159 mdpl (meter dari permukaan laut). Wilayah Kota Pagar Alam terletak di dataran tinggi dan berada dibawah kaki Gunung Dempo (± 3159 Meter ) dengan suhu berkisar antara 14°C sampai dengan 34°C.

  1. Kota Lubuklinggau

Kota Lubuklinggau merupakan salah satu kota setingkat kabupaten yang letaknya paling barat dari wilayah Propinsi Sumatera Selatan. Kota Lubuklinggau memiliki posisi geostrategis dengan menjadi Kota perlintasan jalur tengah Sumatera yang menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu di sisi Barat, Provinsi Lampung di sisi Selatan dan wilayah lainnya di bagian utara Pulau Sumatera. Dengan bertemunya berbagai arus lalu lintas tersebut. Kota Lubuklinggau menjadi Kota transit atau Kota pertemuan berbagai kepentingan sosial, ekonomi dan budaya. Konsekuensi logis dari berpadunya berbagi kepentingan tersebut, mengakibatkan Kota Lubuklinggau menjadi Kota yang heterogen.

  1. Kota Prabumulih

Secara geografis, Kota Prabumulih terletak antara 320’09,1” – 3034’24,7” Lintang Selatan dan 104007’ 50,4” – 104019’41,6” Bujur Timur, dengan luas daerah sebesar 434,50 KM2. Kegiatan perdagangan di Kota Prabumulih ditopang oleh 2 buah pasar tradisional dan 2 buah pasar modern. Kota Prabumulih ditetapkan sebagai salah satu daerah penghasil tambang yang sangat potensial, di wilayah Kota Prabumulih diperkirakan 250 juta barel minyak bumi yang ditemukan dan siap diolah oleh investor.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : info@mascargoexpress.com

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00