Daftar Kota di Provinsi Lampung yang Menjadi Tujuan Pengiriman Barang Dari Jakarta

daftar kota di Provinsi Lampung

Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sumatera. Provinsi ini memiliki kota-kota yang berpotensi besar dalam mendongklak kemajuan Lampung. Hal ini ditujukan dengan banyaknya pendistribusian barang dari Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia. Jasa Pengiriman barang Jakarta-Lampung menjadi salah satu layanan yang diberikan oleh Mas Cargo Express. Dengan harga murah serta lengkapnya jalur pengiriman seperti melalui jalur darat, laut, dan udara membuat pelayanan kami semakin memuaskan

Provinsi Lampung

daftar kota di Bandar Lampung

Lahir pada tanggal 18 Maret 1964, Provinsi Lampung mempunyai potensi yang sangat besar. Hal tersebutlah yang membuat Belanda tergiur menjajah daerah ini. Lampung menjadi karesidenan dibawah Belanda sejak meninggalnya Raffles pada 1829. Daerah Lampung terkenal dengan hasil perkebunan yakni lada hitam. Bahkan ketika peresmian hari jadi kota ini, lada hitam menjadi salah satu bagian lambang daerah tersebut.

Daerah Lampung ternyata telah ada dan cukup lama dikenal dalam dunia perdagangan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya coretan tinta sejarah perjalanan Cina Kuno yang menyebutkan bagian paling Selatan Sumatera yang disebut “Lampung” atau “wilayah angin Selatan”.

Masyarakat Lampung memiliki seperangkat nilai budaya yang merupakan adat dan hasil sosialisasi keluarga maupun lingkungan sosialnya. Sejak kecil, mereka sudah ditanamkan sikap ramah dan terbuka. Sikap dan tingkah laku masyarakat Lampung pada dasarnya tercermin pada falsafah piil pesenggiri. Secara harfiah, piil pesengiri berarti perbuatan atau perangai manusia yang agung dan luhur di dalam nilai serta maknanya dan karena itu patut diteladani dan pantang untuk diingkari.

Lampung termasuk provinsi yang memiliki objek wisata yang menarik atau bisa dijual, baik alam maupun dikelilingi oleh kehijauan bukit dan gunung yang banyak ditumbuhi beraneka ragam bunga. Oleh sebab itu Lampung sejak lama dijadikan mata rantai tujuan wisata karena memiliki potensi budaya alam yang memesona. Dengan kondisi alam tersebut menjadikan Lampung sebagai salah satu tujuan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Kota di Povinsi Lampung

daftar Kota di Provinsi Lampung

Terdapat dua kota yang menjadi destinasi terbesar dalam pendistribusian barang dari Jakarta, kota-kota tersebut yaitu:

  1. Bandar Lampung

Seperti yang sudah kita ketahui, Bandar Lampung merupakan ibu kota Provinsi Lampung sekaligus kota terbesar di Provinsi ini. Mas Cargo Express tentunya menyediakan layanan pengiriman barang Jakarta-Bandar Lampung sebagai sarana untuk mempermudah proses distribusi di kedua wilayah tersebut.

Menurut sejarahnya Bandar Lampung merupakan penyatuan dari dua kota, yakni Telukbetung dan Tanjungkarang. Telukbetung dan Tanjungkarang dianggap merupakan cikal bakal terbentuknya Kota Bandar Lampung. Secara geografis, Teluk Betung berada di selatan Tanjung Karang dan dijadikan patokan batas jarak Ibukota Provinsi. Pada tahun 1984, Kota Teluk Betung dan Tanjung Karang digabung dalam satu kesatuan wilayah kota di Bandar Lampung

Daerah ini mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan antara lain di sektor perkebunan dengan komoditi utama yang dihasilkan berupa cengkih, kakao, kopi robusta, kelapa dalam, kelapa hibrida. Kontributor utama perekonomian daerah ini adalah disektor industri pengolahan. Terdapat berbagai industri yang bahan bakunya berasal dari bahan tanaman dan perkebunan, industri tersebut sebagian besar merupakan industri rumah tangga yang mengolah kopi, pisang menjadi keripik pisang, dan lada.

  1. Kota Metro

Kota Metro secara geografis terletak pada 105,170-105,190 bujur timur dan 5,60-5,80 lintang selatan, berjarak 45 km dari Kota Bandar Lampung (Ibukota Provinsi Lampung).Wilayah Kota Metro relatif datar dengan ketinggian antara 30-60 m diatas permukaan air laut. Beriklim hujan humid tropis .suhu udara berkisar antara 260-280, kelembaban udara rata-rata 80-88 % dan curah hujan per-tahun antara 2,264 mm – 2,868 mm. bulan hujan berkisar antara September sampai Mei.  Kota Metro memiliki Luas wilayah 68,74 km2 atau 6.874 ha, dengan jumlah penduduk 150.950 jiwa yang tersebar dalam 5 wilayah kecamatan dan 22 kelurahan.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : info@mascargoexpress.com

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00