Cara Mengirim Barang Ke Sumatera serta Hambatannya

Cara kirim barang ke sumatera dan hambatannya

Kali ini Mas Cargo Express akan membahas mengenai Cara Kirim Barang Ke Sumatera dan Hambatannya. Pengiriman Jakarta-Sumatera merupakan pengiriman yang banyak sekali diminta. Namun, terkadang pelanggan masih tidak mengetahui cara apa saja yang harus dilakukan saat akan melakukan pengiriman barang. Lalu, pelanggan juga harus mengetahui hambatan apa saja yang akan dialami saat melakukan ekspedisi. Karena seperti yang telah kita ketahui, letak wilayah Jakarta dan Sumatera terpisah oleh perbedaan pulau dan jarak sejauh ribuan kilometer. Hal ini tentunya akan melalui banyak rintangan. Tapi jangan khawatir, karena bantuan jasa dari perusahaan Mas Cargo Express tidak akan membebankan anda dengan langkah pengiriman barang yang rumit serta hambatan yang sulit diterjang.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman barang, Mas Cargo Express tentu harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelangganya. Tersedianya pengiriman barang Jakarta-Sumatera dengan cara pengiriman yang mudah serta hambatan yang dapat dengan mudah kami minimalisir merupakan bukti baiknya pelayanan yang dimiliki perusahaan kami.

Cara Mengirim Barang Jakarta-Sumatera

Cara Kirim Barang dan Hambatannya

  1. Memilih Barang yang Akan di Kirim

Penting untuk memilih barang apa yang akan anda kirim. Karena terdapat beberapa barang yang dilarang dimasukkan dalam paket kiriman. Apalagi jika tujuannya keluar pulau seperti Jakarta-Sumatera. Barang-barang tersebut yaitu seperti uang tunai dan perhiasan.

  1. Kemasi Barang Anda dengan Aman

Walaupun terkadang ada beberapa perusahaan ekspedisi yang menawarkan asuransi atau jaminan kerusakan maupun kehilangan barang, alangkah lebih baiknya jika anda meminimalisir kerusakan tersebut dengan pengemasan yang baik dan aman.

  1. Tulis Alamat Pengiriman serta Kontak yang Benar dan Jelas

Demi kelancaran pengiriman anda, tentunya anda harus memberikan alamat tujuan dengan lengkap dan jelas. Begitupun dengan kontak pengirim maupun penerima.

  1. Cari Informasi Menganai Penyedia Jasa Ekspedisi

Terdapat banyak sekali perusahaan yang menawarkan bantuan jasa pengiriman barang keluar pulau. Namun, anda harus hati-hati dan teliti dalam memilih perusahaan mana yang akan anda gunakan. Carilah informasi menganai:

  • Biaya pengiriman

Cari tahu mengenai biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut. Carilah perusahaan yang menawarkan harga murah namun juga pelayanannya berkualitas seperti Mas Cargo Express. Lalu cari tahu apa yang menjadi dasar perhitungan biaya pengiriman tesebut. Apakah dengan berat volumetric (m3) atau berat sesungguhnya (kg).

  • Moda Transpotasi serta Jalur Pengiriman

Cari apakah perusahaan tersebut menyediakan moda transportasi serta jalur yang lengkap seperti Mas Cargo Express yang menyediakan pengiriman barang Jakarta-Sumatera melalui jalur darat, laut, atau udara. Serta keamanan dan kecepatan moda transportasi yang digunakan.

  • Biaya terkait lainnya

Dari biaya pengiriman yang ditawarkan penyedia jasa, tanyakan detail apakah semua sudah mencakup semua layanan yang telah diberikan seperti. Atau ada penambahan biaya pajak. Biaya terkait lainnya tersebut harus jelas serta legal.

  1. Pilih Lokasi Tujuan

Terdapat sekali lokasi di Pulau Sumatera yang dapat menjadi tujuan pengiriman barang dari Jakarta. Lokasi-lokasi tersebut meliputi kota-kota di Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung,

Lalu, setelah tidak ada masalah, barang akan dibuatkan tanda terima. Dan akan segera dikirim oleh perusahaan.

Hambatan Saat Mengirim Barang

cara kirim barang dan hambatannya

Dalam melakukan ekspedisi pastilah selalu ada saja hambatan. Ada banyak sekali hambatan-hambatan yang biasanya mempersulit proses pengiriman barang Jakarta-Sumatera. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Kesalahan Informasi Mengenai Alamat

Pulau Sumatera merupakan pulau keenam terbesar di dunia yang terletak di Indonesia, dengan luas 473.481 km². Penduduk pulau ini sekitar 57.940.351. Pelanggan terkadang menulis alamat pengiriman yang tidak lengkap atau bahkan salah. Sehingga proses pengiriman menjadi lambat karena terhambat.

  • Tidak Lengkapnya Informasi Mengenai Nama dan Kontak

Pelanggan juga terkadang memberikan informasi yang tidak lengkap atau bahkan salah mengenai kontak dari peneriman maupun pengirim. Hal ini tentunya tidak ada satu pihakpun yang dapat dihubungi jika terjadi sesuatu pada barang kiriman.

  • Hari-Hari Besar

Hari-hari besar seperti hari raya idul fitri, idul adha, natal dan lainnya menghambat proses pengiriman barang. Hal ini dikarena pada hari-hari besar atau perayaan besar, jalur pengiriman yang telah menjadi rute tetap sebuah perusahaan terkadang dipindah arahkan oleh pihak-pihak lalulintas.

  • Infrastruktur

Adanya proyek pembangunan disuatu tempat yang dilewati oleh jalur pengiriman barang membuat jalanan menuju tujuan terhalangoleh macet, sehingga hal tersebut membuat pengiriman tidak tepat waktu.

  • Cuaca

Cuaca menyebabkan pengiriman barang menjadi terhambat. Apalagi untuk pengiriman barang luar pulau seperti Jakarta-Sumatera. Jalur udara dan laut pastinya akan memiliki resiko yang tinggi.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : info@mascargoexpress.com

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00