Daftar Kota di Provinsi Banten yang Menjadi Destinasi Ekspedisi Terbesar

Pengiriman Barang Jakarta-Banten

Mas Cargo Express menghadirkan jasa cargo ke seluruh wilayah yang ada d Indonesia. Tak terkecuali kota-kota yang ada di Provinsi Banten. Berikut merupakan daftar kota di Banten yang menjadi destinasi pengiriman barang terbesar.

Sekilas Profil Banten

Daftar Kota di Provinsi Banten

Provinsi Banten adalah sebuah provinsi yang berada di Pulau Jawa. Provinsi ini dulunya adalah bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun dipisahkan sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahan provinsi ini berada di Kota Serang.

Provinsi ini memiliki delapan kabupaten/kota, yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang ditambah dengan Kota Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang selatan.

Wilayah Banten berada pada batas astronomi 5º 7’ 50” – 7º 1’ 11” Lintang Selatan dan 105º 1’ 11” – 106º 7’ 12” Bujur Timur, berdasarkan UU RI Nomor 23 tahun 2000 luas wilayah Banten adalah 8.651,20 Km2 . Secara wilayah pemerintahan Provinsi Banten terdiri dari 2 Kota, 4 Kabupaten, 140 Kecamatan, 262 Kelurahan, dan 1.242 Desa.

Provinsi Banten mempunyai batas wilayah:

  • Sebelah Utara : Laut Jawa
  • Sebelah Timur : Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat
  • Sebelah Selatan : Samudra Hindia
  • Sebelah Barat : Selat Sunda

Wilayah laut Banten merupakan salah satu jalur laut potensial, Selat Sunda merupakan salah satu jalur yang bisa dilalui kapal besar yang menghubungkan Australia, Selandia Baru, dengan kawasan Asia Tenggara misalnya Thailand, Malaysia dan Singapura.

Disamping itu, Banten merupakan jalur perlintasan/penghubung anatara dua pulau besar di Indonesia, yaitu Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Bila dikaitkan posisi geografis dan pemerintahannya, maka wilayah Banten terutama Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang merupakan wilayah penyangga bagi Ibukota Negara.

Secara ekonomi wilayah Banten mempunyai banyak industri. Wilayah Provinsi Banten juga memiliki beberapa pelabuhan laut yang dikembangkan sebagai antisipasi untuk menampung kelebihan kapasitas dari pelabuhan laut di Jakarta dan sangat mungkin menjadi pelabuhan alternatif dari Singapura.

Kota di Provinsi Banten

Daftar Kota di Provinsi Banten

Seperti yang sudah disebutkan, Prrovinsi Banten memiliki beberapa kota yang menjadi pusat administrasi provinsi tersebut.

Selain menjadi pusat administrasi Provinsi Banten, kota-kota tersebut juga menjadi destinasi ekspedisi barang terbesar di Banten.

Berikut merupakan sedikit penjelasan mengenai kota-kota yang tersebut:

  1. Kota Cilegon

Kota Cilegon merupakan kota sedang yang memiliki potensi menjadi kota besar dengan memiliki banyak fasilitas, sarana, dan prasarana perhubungan laut. Kota ini memiliki pelabuhan penyeberangan (Ferry), Pelabuhan Umum, dan Pelabuhan Khusus.

Cilegon juga memiliki perkembangan industri yang pesat. Hal ini tentu saja berdampak terhadap sektor lainnya seperti perdagangan, jasa dan jumlah penduduk yang terus meningkat. Mata pencaharian penduduk Cilegon yang semula sebagian besar adalah petani berubah menjadi buruh, pedagang dan lain sebagainya.

  1. Kota Serang

Kedudukannya sebagai ibukota Banten menjadikan Mas Cargo Express menghadirkan jasa ekspedisi murah dan cepat Jakarta-Serang

Hal ini tentunya diharapkan akan mempermudah proses pemenuhan kebutuhan dikedua wilayah tersebut.

  1. Kota Tangerang

Tak ketinggalan, Mas Cargo Express juga menghadirkan jasa cargo express Jakarta-Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota negara Indonesia, Jakarta.

  1. Kota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan juga merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten. Kota ini terletak 30 km sebelah barat Jakarta dan 90 km sebelah tenggara Serang, ibu kota Provinsi Banten.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00