Prosedur Pengambilan Barang di Bagasi Pesawat yang Benar

Cara mengambil barang di bagasi pesawat dengan mudah

Cara Mengambil Barang di Bagasi Pesawat adalah perlu untuk diketahui. Terutama bagi anda yang belum terlalu mengenal layanan maskapai penerbangan. Hal ini tentunya merupakan informasi yang sangat bermanfaat dari jasa ekspedisi Mas Cargo Express.

Aturan Menyimpan Barang di Bagasi Pesawat 

inilah Cara mengambil barang di bagasi pesawat dengan mudah

Saat anda melakukan perjalanan untuk urusan bisnis ataupun liburan dengan transportasi udara, terdapat beberapa sistem yang harus dilewati. Mulai dari memesan tiket hingga anda turun dari pesawat.

Sudah pasti anda akan membawa barang yang dibutuhkan selama berada di tempat tujuan. Sebagian barang anda akan dimasukkan ke bagasi saat check in dan sebagian barang lagi pasti ada yang akan anda bawa masuk ke kabin pesawat, seperti tas laptop atau tas jinjing yang berisi dompet, ponsel, dan paspor.

Tapi sebelum anda pergi dengan menggunakan pesawat, anda harus tahu lebih dahulu ketentuan-ketentuan bagasi pesawat. Terdapat barang-barang yang dilarang untuk dibawa lalu ada juga barang-barang yang harus dimasukan ke bagasi tercatat dan dibatasi, serta ada juga barang-barang yang boleh dibawa ke kabin.

Ada barang-barang tertentu yang dilarang, baik di bagasi tercatat ataupun bagasi kabin, yaitu barang-barang yang dapat membahayakan penerbangan. Seperti bahan peledak, bahan kimia/zat beracun, cairan mudah terbakar, benda padat yang mudah terbakar, material radioaktif, dan gas bertekanan.

Lalu, barang-barang yang boleh anda bawa masuk ke dalam kabin pesawat adalah sebuah tas untuk diletakkan di bagasi kabin yang berisi barang-barang tidak berbahaya dan satu buah barang pribadi lain yang berukuran kecil dengan berat maksimal 7 kg jika digabungkan. Seperti tas tangan atau dompet, buku saku, laptop beserta tasnya, kamera kecil, akanan bayi atau makanan dengan diet khusus, payung, tongkat, barang bebas pajak.

Mengambil Barang di Bagasi Pesawat

Cara mengambil barang di bagasi pesawat dengan mudah dan tepat

Saat pesawat yang anda naiki sudah sampai di bandara tujuan. Yang harus anda lakukan adalah jangan buru-buru ingin keluar. Pastikan dulu bahwa pesawat telah berhenti dengan sempurna baru anda boleh berdiri dan mengambil barang anda yang berada di kabin pesawat.

Setelah itu, jika anda masih memiliki barang yang disimpan didalam bagasi pesawat anda sebaiknya segera menuju tempat pengambilan barang. Beberapa bandara memiliki beberapa area pengambilan bagasi. Pastikan Anda menunggu di area yang sesuai dengan nomor pesawat Anda.

Setelah mendapatkan tas Anda, Anda bisa keluar dari bandara. Namun sebelum keluar, Anda harus menunjukan nomor bukti penitipan bagasi ke petugas.

Tips sederhana agar memudahkan Anda saat pengambilan barang bagasi adalah pastikan tas yang anda simpan di bagasi sudah diberikan ciri khas tertentu. Rata-rata tas bepergian berwarna hitam, sehingga memudahkan orang tertukar dengan tas orang lain.

Ikatkan pita berwarna mencolok seperti merah atau kuning di tas Anda untuk menandai tas. Jika bukan tas yang Anda gunakan, misalnya kotak kardus, maka beri nama dan nomor telepon di kotak kardus.

Ada cara lain jika anda tidak ingin direpotkan dengan antrian dalam pengambilan barang anda yang banyak dan berat, anda dapa menggunakan jasa dari Bea cukai. Jika Anda menggunakan agen bea cukai ini, bagasi Anda akan dikirim ke alamat pilihan Anda. Dan tentunya, secara prinsip, pelanggan akan bertanggung jawab atas semua biaya pengiriman pengambilan melalui agen bea cukai biasanya bisa dilakukan dalam hari yang sama dengan hari dokumen Anda.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00