Bagaimana Cara Kirim Barang ke NTT dan Apa Saja Hambatan yang Sering Terjadi?

Cara kirim barang ke NTT dan hambatannya

NTT adalah salah satu bagian Indonesia yang menyumbang pulau terbanyak . NTT dikenal sebagai provinsi yang terdiri dari banyak pulau, Karena NTT terdiri dari banyak pulau, tentu saja mereka punya banyak pantai dan keindahan laut. Bisa dikatakan NTT adalah surganya pantai. Selain dikenal dengan banyaknya pulau, NTT juga merupakan wilayah yang menjadi destinasi pengiriman barang tebesar dari Jakarta maupun wilayah lainnya di Indonesi. Berikut Mas Cargo Express berikan informasi mengenai bagaimana cara kirim barang ke NTT dan Hambatannya yang sering terjadi.

Cara Kirim Barang ke Nusa Tenggara Timur

Cara kirim barang ke NTT dan hambatannya

Dengan jumlah pulau yang banyak, tidak mengherankan jika budaya, bahasa, bahkan tata cara dan adat istiadat masyarakat NTT sangatlah beragam.

Masing-masing pulau memiliki bahasa dan budaya yang berbeda-beda. Pulau Timor, misalnya. Bahasa daerah Timor Tengah Selatan berbeda dengan Timor Amarasi (Amfoang), dengan Timor Tengah Utara, bahkan dengan orang Timor Betun (Atambua).

Melihat beragamnya kehidupan di NTT, anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal yang harus dilakukan saat akan mengirimkan barang menuju wikayah ini. Berikut merupakan langkah atau cara yang mengirimkan barang menuju NTT:

  1. Perhatikan Pengemasan

Pengemasan merupakan bagian dari tanggung jawab pengirim yang bertujuan untuk mengurangi kemungkinan kerusakan dalam perjalanan, jadi silahkan anda kemas seaman mungkin untuk mengurangi risiko masalah.

Salah satu cara yang dapat diikuti untuk menjaga keamanan pengiriman adalah dengan mengemas semua barang dalam kotak yang sesuai dengan ukuran barang dan tutup rapat menggunakan pita parsel yang kuat.

  1. Mengukur Berat atau Volume Barang

Hal ini dapat dilakukan guna memperkirakan berapa harga yang akan dikeluarkan oleh anda untuk mengirimkan barang. Anda dapat menggunakan dua cara, yaitu menghitung berat barang atau volume dari barang tersebut. Setelah anda mengetahuinya, anda bisa mempersiapkan kocek yang akan anda bayarkan kepada perusahaan pengiriman.

  1. Pesan dan Bayar Pelayanan yang Sesuai dengan Kebutuhan

Anda sebaiknya memesan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apakah anda ingin barang tersebut sampai dengan cepat, apakah barang yang anda kirim berjumlah besar atau lain sebagainya.

Semua itu bisa anda diskusikan terlebih dahulu dengan customer service yang selalu sedia melayani konsumennya.

Hambatan Pengiriman Barang ke NTT

Cara kirim barang ke NTT dan hambatannyaHambatan memang tidak bisa dihindari sama sekali. Namun, kita dapat meminimalisir hambatan yang terjadi. Terlebih saat mengerimkan barang dari Jakarta menuju NTT yang jaraknya cukup jauh.

Hal tersebut pastinya dapat dengan mudah diatasi oleh Mas Cargo Express yang merupakan perusahaan penyedia jasa berpengalaman.

Berikut merupakan hambatan yang sering terjadi saat melakukan pengiriman barang:

  1. Halangan dalam Rute Perdagangan / Kemacetan

Seringkali, moda transportasi pengangkut barang melakukan beberapa perhentian dalam perjalanan. Meskipun ini tidak biasa, semakin banyak berhenti membuat moda trasnportasi mengalami penundaan di berbagai titik di sepanjang jalan. Ini mungkin karena kemacetan atau ada beberapa dokumen yang tidak lengkap terkait dengan pengiriman. Sehingga barang ditahan untuk beberapa saat.

  1. Penundaan Kiriman

Terkadang, kiriman Anda akan ditunda karena alasan di luar kendali siapa pun. Misalnya adalah Cuaca buruk di laut dan udara, moda transportasi yang rusak, atau penandaan acak di pelabuhan dapat menahan pengiriman barang Anda dalam hitungan hari, kadang-kadang beberapa minggu.

  1. Tidak adanya Tracking

Dalam mengirimkan barang dengan tujuan destinasi yang jauh, tracking atau pelacakan harus selalu dilakukan. Namun, terkadang perusahaan jasa pengiriman lupa atau sengaja tidak melakukan hal tersebut sehingga letak barang benar-benar tidak diketahui.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00