Tersedianya Jasa Ekspedisi Murah Jakarta-NTT

Pengiriman Barang Jakarta-NTT

Sebagai perusahaan terbaik dibidangnya, Mas Cargo Express selalu menghadirkan pelayanan  terbaik dan terlengkap menuju wilayah-wilayah yang ada di Indonesia bahkan sampai mancanegara. Salah satu pelayanan terbaik yang disediakan oleh perusahaan kami adalah pengiriman barang Jakarta-NTT beserta wilayah-wilayahnya yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Jika Anda hendak melakukan pengiriman barang atau cargo dari Jakarta ke wilayah-wilayah yang berada di Nusa Tenggara Timur ataupun sebaliknya dari Mas Cargo Express, anda akan mendapat akan dilayani dengan pelayanan yang beragam dan memuaskan. Anda dapat menggunakan jasa ekspedisi dari Perusahaan Mas Cargo Express. Perusahaan ekspedisi ini merupakan jasa ekspedisi terkemuka yang selalu menawarkan layanan pengiriman barang kebutuhan individu, industry, dan lainnya ke seluruh wilayah Indonesia dengan jaminan yang terpercaya.

Profil Singkat Nusa Tenggara Timur

Pengiriman Barang Jakarta-NTT

Nusa Tenggara Timur atau yang sering disingkat dengan NTT terletak di selatan katulistiwa pada posisi 8° – 12° Lintang Selatan dan 118° – 125° Bujur Timur.

Batas-batas wilayah NTT adalah sebagai berikut :

  • Sebelah Utara berbatasan dengan Laut Flores
  • Sebelah Selatan dengan Samudera Hindia
  • Sebelah Timur dengan Negara Timor Leste
  • Sebelah Barat dengan Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan letak geografisnya, Kepulauan NTT berada diantara Benua Asia dan Benua Australia, serta diantara Samudera Indonesia dan Laut Flores. Provinsi NTT terdiri dari 20 kabupaten dan 1 Kota yang terletak ditujuh pulau besar, yaitu :

  • Pulau Sumba : Sumba Barat, Sumba Timur, Sumba Barat Daya, dan Sumba Tengah
  • Pulau Timor : Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Kota Kupang
  • Pulau Flores : Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur
  • Pulau Alor : Alor
  • Pulau Lembata : Lembata
  • Pulau Rote : Rote Ndao
  • Pulau Sabu : Sabu

NTT merupakan wilayah kepulauan yang terdiri dari 1.192 pulau, 432 pulau diantaranya sudah mempunyai nama dan sisanya sampai saat ini belum mempunyai nama.

42 pulau dihuni dan 1.150 pulau tidak dihuni, Diantara 432 pulau yang sudah bernama terdapat 4 pulau besar: Flores, Sumba, Timor dan Alor (FLOBAMORA) dan pulau-pulau kecil antara lain: Adonara, Babi, Lomblen, Pamana Besar, Panga Batang, Parmahan, Rusah, Samhila, Solor (masuk wilayah Kabupaten Flotim/ Lembata), Pulau Batang, Kisu, Lapang, Pura, Rusa, Trweng (Kabupaten Alor), Pulau Dana, Doo, Landu Manifon, Manuk, Pamana, Raijna, Rote, Sarvu, Semau (Kabupaten Kupang/ Rote Ndao), Pulau Loren, Komodo, Rinca, Sebabi, Sebayur Kecil, Sebayur Besar Serayu Besar (Wilayah Kabupaten Manggarai), Pulau Untelue (Kabupaten Ngada), Pulau Halura (Kabupaten Sumba Timur, dll.)

Luas wilayah daratan 48.718,10 km2 atau 2,49% luas Indonesia dan luas wilayah perairan ± 200.000 km2 diluar perairan Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI).

Hampir semua pulau di wilayah NTT terdiri dari pegunungan dan perbukitan kapur. Dari sejumlah gunung yang ada terdapat gunung berapi yang masih aktif. Di pulau Flores, Sumba dan Timor terdapat kawasan padang rumput (savana) dan stepa yang luas.

Pada beberapa kawasan padang rumput tersebut dipotong oleh aliran sungai-sungai. Berikut nama beberapa sungai besar yang ada di NTT.

Wilayah Nusa Tenggara Timur beriklim kering yang dipengaruhi oleh angin musim. Periode musim kemarau lebih panjang, yaitu 7 bulan (Mei sampai dengan Nopember) sedangkan musim hujan hanya 5 bulan (Desember sampai dengan April). Suhu udara rata-rata 27,6° C, suhu maksimum rata-rata 29° C, dan suhu minimum rata-rata 26,1° C.

Jasa Ekspedisi Kilat dan Murah Jakarta-NTT

Pengiriman Barang Jakarta-NTT

Indonesia menyandang status sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki sekitar lebih dari 18.160 pulau, sehingga membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini dikelilingi oleh banyak sekali laut yang besar dan luas.

Melihat keadaan ini tentunya akan terasa sulit untuk mencapai satu wilayah menuju wilayah lainnya. Terlebih saat melakukan pengiriman barang atau logistik lainnya dari Jakarta ke wilayah wilayah yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Namun, untungnya ada Mas Cargo Express yang telah lama dipercaya sebagai penyedia jasa pengiriman barang dari dan ke seluruh pelosok negeri selalu menghadirkan pelayanan dan fasilitas yang baik dan beragam.

Sebagai salah satu perusahaan yang telah memiliki banyak sekali cabang di seluruh negeri, perusahaan kami menyediakan pengiriman melalui jalur darat (dengan menggunakan truk), jalur udara(dengan menggunakan pesawat terbang), dan jalur laut (dengan menggunakan kapal). Tingkat keamanannya pun dijamin 100%.

Berikut merupakan wilayah-wilayah yang banyak menjadi tujuan pengiriman barang dari Jakarta ataupun wilayah lainnya di Indonesia di NTT:

  1. Kupang

Kupang merupakan sebuah kotamadya dan juga sekaligus sebagai ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Kotamadya ini juga merupakan kota terbesar di pesisir Teluk Kupang, di bagian barat laut pulau Timor. Sebagai kota terbesar di provinsi Nusa Tenggara Timur, Kupang dipenuhi oleh berbagai suku bangsa.

Luas wilayah kita ini adalah sebesar 180,27 km² dengan jumlah penduduk sekitar 450.000 jiwa (2012). Daerah ini terbagi menjadi 6 kecamatan dan 50 kelurahan.

Mas Cargo Express tentunya menghadirkan jasa ekspedisi murah Jakarta-Kupang yang menjadi salah satu layanan terbaik dari perusahaan ternama ini.

  1. Manggarai

Hadirnya jasa pengiriman barang kilat Jakarta-Manggarai dari Mas Cargo Express tentunya akan sangat membantu proses pendistribusian barang dikedua wilayah ini.

Manggarai, secara geografis terletak antara, Utara : 8º LU – 8º.30 LS dan 119,30º – 12,30º BT, dengan batas- batas wilayah sebagai berikut: Sebelah Barat : Kabupaten Manggarai Barat; Sebelah Utara : Laut Flores; Sebelah Timur : Kabupaten Manggarai Timur; dan Sebelah Selatan : Laut Sawu. Luas wilayah Kabupaten Manggarai adalah 1 669,42 Km² yang terdiri dari daratan Pulau Flores dan pulau kecil yaitu Pulau Mules. Secara administratif terbagi menjadi 9 Kecamatan, 132 Desa dan 17 Kelurahan, dengan Pusat Pemerintahan Kabupaten Manggarai di Kota Ruteng Kecamatan Langke Rembong.

Jumlah penduduk Kabupaten Manggarai tahun 2015 sebanyak 337.286 jiwa, menyebar dalam 12 Kecamatan. Kecamatan dengan jumlah penduduk terpadat berada di Kecamatan Ruteng.

  1. Flores

Flores adalah salah satu pulau dari deret kelompok-kelompok kepulauan yang merupakan wilayah dari Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Mas Cargo Express menyediakan jasa pengiriman barang murah Jakarta-Flores untuk membantu masyarakat yang ingin mendistribusikan barang dikedua wilayah ini.

Daerah itu terdiri dari kepulauan Flores, Sumba, kelompok kepulauan Timor dan dari kepulauan Tanimbar. Kelompok kepulauan Flores terdiri dari pulau induk ialah pulau Flores yang dikelilingi oleh pulau Komodo, Rinca, Ende, Solor, Adonara, dan Lomblem.

Daerah Pulau Flores meliputi delapan kabupaten, yakni Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, Ende, Sikka, dan Flores Timur.

Wilayah ini termasuk dalam gugusan Kepulauan Sunda Kecil bersama Bali dan NTB, dengan luas wilayah sekitar 14.300 km².

Jika anda masih bingung dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pengiriman barang Jakarta-NTT, anda dapat menghubungi langsung customer service kami yang selalu siap membantu permasalahan anda. Kontak kami melalui nomor dibawah ini:

  • 0811-1886-885
  • 0811-8864-86

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00