Project Heavy Cargo Spesialis yang Banyak Direkomendasikan

Project heavy cargo spesialis disandang oleh Mas Cargo Express. Hal ini dikarenakan kami Mas Cargo Express memang terbukti mampu mengirimkan heavy cargo ke tempat tujuan. Kebutuhan berkirim heavy cargo pun bisa anda percayakan kepada kami. Heavy cargo itu sendiri adalah cargo atau barang dengan tonase diluar berat barang biasanya. Dalam hal ini, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, yakni oversized, over length, over width, over height, dan out of gauge cargo tersebut.

Heavy cargo termasuk ke dalam kategori special cargo yang berarti dikategorikan sebagai barang-barang yang membutuhkan penanganan secara khusus. Akan tetapi, pada sisi operasional, barang-barang tersebut masih termasuk general cargo. Disebut heavy cargo apabila barang kiriman tersebut memiliki berat lebih atau sama dengan dalam 1 koli atau biji. Kiriman tersebut diberi alas di bawahnya agar bisa memudahkan pada waktu loading (memuat) dan unloading.

Project Heavy Cargo Spesialis

Sebagai project heavy cargo spesialis yang banyak direkomendasikan, Mas Cargo Express memberikan layanan penanganan barang kiriman secara tepat. Dalam hal ini, kami menyadari sepenuhnya bahwa penanganan tiap jenis heavy cargo berbeda-beda. Untuk kargo yang berat lebih ideal disusun pada pallet (ULD). Hal ini dilakukan supaya penanganannya lebih mudah. Adapun beberapa peralatan pendukung yang diperlukan pada saat penempatan barang berat ini di pallet diantaranya yaitu spreader board dan strap atau pengikat.

Spreader board merupakan papan untuk menyebar berat benda. Peralatan yang satu ini berguna supaya cargo yang berat tersebut tak merusak ULD yang dipakai. Perlu anda ketahui, spreader board ini memiliki fungsi utama untuk mendistribusikan berat cargo ke seluruh bidangnya, membuat berat cargo berkurang, dan mencegah terlalu banyak cargo yang dimuat. Apabila berat kargo tidak menyebar secara benar, maka akan merusak ULD. Maka dari itu, spreader dipakai untuk memastikan berat kargo tersebar secara merata. Wujud dari spreader board ini berupa papan dari kayu yang ditempatkan di bawah paket yang nantinya akan mendistribusikan berat ke area yang luas.

Lain halnya untuk strap atau pengikat. Peralatan yang satu ini berupa tali yang digunakan supaya barang tidak mudah bergerak ketika berada di transportasi, baik transportasi darat maupun udara. Hal ini dikarenakan adanya gaya ataupun kekuatan ke bawah, ke atas, ke depan, dan ke belakang ketika pesawat udara bermanuver, mengudara (take off), serta mendarat (landing). Dengan peralatan yang lengkap dan memadai, kami terbukti mampu melakukan penanganan pada barang kiriman anda.

Syarat Pengiriman Project Heavy Cargo

Heavy cargo bisa dimuat ke dalam container (ULD) dengan persyaratan dalam kondisi normal berat maksimum dari tiap kemasan tak boleh melebihi 800 kilogram. Hanya saja, ada beberapa penerbangan yang memperbolehkannya dengan cara mengajukan izin khusus kepada koordinasi antar bagian. Tak hanya itu, ukuran dari heavy cargo tersebut tak melebihi dimensi lantai dalam container. Heavy cargo tidak bisa langsung diletakkan di dalam kontainer, begitu juga menempati bagian atau sisi yang miring dalam container. Untuk barang dengan kemasan berat lebih dari 50 kg tak boleh dimuat di bagian luar atau sisi yang memiliki kemiringan pada container. Hal ini dikarenakan bisa mengakibatkan ketidakstabilan pada container tersebut.

Biaya Pengiriman Project Heavy Cargo

Sebagai project heavy cargo spesialis termurah, kami melayani pengiriman heavy cargo dengan tarif terjangkau. Tak terkecuali untuk jenis heavy cargo big shipment, oversize shipment, dan oddsize cargo. Segera hubungi kami.

Rate this post