Tersedianya Jasa Ekspedisi Murah Jakarta-Biak

Pengiriman Barang Jakarta-Biak

Mas Cargo Express selalu hadir menyediakan layanan terbaik bagi konsumennya. Salah satunya adalah layanan jasa pengiriman barang Jakarta-Biak.

Profil Singkat Biak

Pengiriman Barang Jakarta-Biak

Biak adalah pulau kecil yang terletak di Teluk Cendrawasih dekat sebelah utara pesisir Provinsi Papua, Indonesia. Posisi Biak berada di sebelah barat laut Papua Nugini. Biak adalah pulau terbesar di antara rantai kepulauan kecil, serta mempunyai banyak atol dan terumbu karang.

Pada zaman silam, Pulau Biak termasuk wilayah kekuasaan Kesultanan Tidore yang membaginya menjadi 9 distrik (uli siwa). Pada Perang Dunia II, lapangan terbang strategis milik Pasukan Imperial Jepang berada di sana sebagai pangkalan komando pada Perang Pasifik. Tentara Amerika Serikat kemudian menguasai pulau itu. Pada 29 Mei 1944, pertempuran antar-tank terjadi di Biak.

Biak menjadi milik Indonesia dari genggaman Belanda, bersama dengan Irian Jaya (Papua), tahun 1960-an. Pada tahun 2005, pemerintah Rusia berkomitmen untuk meluncurkan roket dan satelit dari Pulau Biak karena lokasi yang strategis serta berada tidak jauh dari lautan.

Pada waktu pemerintah Belanda berkuasa di daerah Papua hingga awal tahun 1960-an nama yang dipakai untuk menamakan Kepulauan Biak adalah Schouten Eilanden, menurut nama orang Eropa pertama berkebangsaan Belanda, yang mengunjungi daerah ini pada awal abad ke 17.

Secara administratif, Pulau Biak terbagi atas 2 kabupaten: bagian barat merupakan wilayah Kabupaten Supiori, sedangkan bagian timur bagian dari wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Suhu rata-rata tahunan di kota ini adalah 26 °C (79 °F), yang juga umumnya suhu rata-rata setiap hari di Biak. Kota ini mengalami jumlah yang baik dari curah hujan di setiap bulan sepanjang tahun, rata-rata sekitar 2,816 milimeter (110.9 in) presipitasi per tahun. Bulan terkeringnya adalah November, rata-rata sedikit di bawah 200 milimeter (7.9 in) hujan per bulan.

Transportasi utama wilayah ini adalah Bandar Udara. Bandar Udara Frans Kaisiepo merupakan bandar udara Internasional pertama di wilayah Papua dengan panjang landasan pacu hampir 3,6 km. Dimasa tahun 1990 an pernah melayani rute penerbangan Internasional ke Los Angeles USA melalui Honolulu.

Untuk transportasi darat panjang jalan di wilayah ini mencapai 703,74 Km yang terdiri dari Jalan Nasional (65,66 Km), Jalan Provinsi (193,51 Km), dan Jalan Kabupaten (444,56 Km). Dari total panjang jalan tersebut, 96,9 persen Jalan Provinsi sudah diaspal, dan 92,13 persen Jalan Kabupaten sudah diaspal.

Pertumbuhan Industri di wilayah ini dalam beberapa dekade ini terasa stagnan, bahkan mengalami penurunan. Hal ini dirasakan semenjak tutupnya Hotel Bintang Lima pertama di Papua, yaitu Hotel Marauw, dan terhentinya pabrik pengalengan ikan, Biak Mina Jaya.

Yang lebih memprihatinkan, Hotel Marauw hancur akibat penjarahan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Pada dekade tahun awal 1990-an, Kota Biak pernah melayani rute penerbangan Internasional Bali – Biak – Honolulu – Los Angeles. Disayangkan rute penerbangan Internasional ini tutup.

Industri Pariwisata yang diharapkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah belum membuahkan hasil. Kondisi ini menjadi tantangan bagi pemerintah daerah untuk memajukan industri pariwisata. Pembenahan infrastruktur di bidang pariwisata mutlak di lakukan agar wisatawan mancanegara/ lokal merasa nyaman dalam melakukan kunjungan ke objek-objek wisata.

Perkembangan investasi sangat lambat, kendala yang utama dirasakan investor adalah masalah kepastian hukum atas tanah.

Pengiriman Barang Jakarta-Biak Murah

Pengiriman Barang Jakarta-BiakPerkembangan zaman yang sudah mengalami banyak sekali perubahan, menuntut meningkatnya kebutuhan. Hal ini juga mempengaruhi permintaan pengiriman barang dari masyarakat. Contohnya dari masyarakat Biak atau dari masyarakat yang sekedar berkunjung kesana.

Tiap tahun, kunjungan wisatawan menuju Pulau Biak selalu mengalami peningkatan sebesar. Hal ini karena indahnya suasana yang dimiliki oleh wilayah tersebut. Sejalan dengan tingginya kunjungan dan bertambahnya masyarakat, tingkat permintaan layanan pengiriman barang atau cargo dari Jakarta ke Biak atau pun semakin tinggi.

Mas Cargo Express, salah satu perusahaan jasa ekspedisi yang menerima pengiriman semua jenis barang dari mulai skala kecil hingga skala besar. Berbagai jenis barang yang yang dikirimkan oleh jasa ekspedisi ke Biak mulai dari kebutuhan pokok, produk serta alat rumah tangga, hingga alat berat dan kendaraan bermotor.

Lalu, ada juga seperti hasil perkebunan, hasil pertambangan, produk elektronik, bahan makanan, besi beton, alat berat, kendaraan bermotor, dan sebagainya. Semua akan dikirimkan sesuai jadwal yang susah ditetapkan oleh perusahaan dengan variasi jalur dan transportasi yang tersedia.

Mas Cargo Express sudah terkenal akan pengalaman dalam melayani berbagai jasa pengiriman barang ke seluruh wilayah di Indonesia yang tidak pernah mengecewakan. Terlebih bagi beberapa wilayah seperti Jakarta juga Biak.

Dengan menggunakan jasa pengiriman barang dari kami, anda tidak hanya mendapat kemudahan dalam mengirimkan barang berharga anda menuju ke tempat tujuan, namun anda juga akan menghemat waktu, karena pelayanan kami cepat, lalu anda akan dapat menghemat banyak uang, karena kami memberikan tarif yang sangat murah.

Selain itu, jalur pengiriman yang kami tawarkan pun beragam. Dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta lokasi pengiriman yang dipilih. Jalur-jalur pengiriman tersebut adalah:

  • Jalur laut => Pengangkutan barang ke Biak menggunakan jalur laut dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis kapal. Adapun lama perjalanan bisa beragam.
  • Jalur darat => Pendistribusian untuk via darat memakan waktu lebih lama dibandingkan jalur yang lain. namun, jalur ini banyak dipilih dikarenakan harganya yang terjangkau. Adapun transportasi untuk jalur ini adalah menggunakan trucking dengan tarif yang pastinya lebih hemat. Sayangnya, jalur darat tidak tersedia untuk pengiriman barang Jakarta-Biak. Dikarenakan lokasi kedua kota yang terletak di beda pulau.
  • Jalur udara => Untuk jalur udara, pengiriman akan dilakukan dalam waktu yang singkat. Jika kapal dan truck pengiriman membutuhkan waktu selama berhari-hari untuk sampai ke Biak, namun berbeda dengan pengiriman melalui jalur ini. Meski demikian, tarif yang di bebankan kepada pengirim tentu lebih mahal.

Dalam melakukan pengiriman barang Jakarta-Biak, biasanya ada tiga jalur yang digunakan, jalur tersebut adalah jalur laut dan udara.

  • Jalur Udara

Dengan berat minimal 100kg, anda akan dapat mengirimkan barang berharga anda melalui jalur laut dengan tarif sesuai dengan kapal yang digunakan. Kapal yang digunakan untuk pengiriman Jakarta-Biak cukup beragam. adalah kapal Pelni, dengan tarif sebesar Rp 22.650 dengan estimasi sampai 10-11 hari sejak kapal berangkat.

  • Jalur Laut

Lalu dengan jalur udara, anda barang yang anda kirimkan akan diantar oleh pesawat terbang. Dengan estimasi sampai 1-2 hari dan minimal berat 20 kg.

  • Tarif Port to Port: Rp 73,590
  • Tarif Port to Door: Rp 77,590
  • Tarif Door to Port: Rp 75,090
  • Tarif Door to Door: Rp 78,890

Bisa anda lihat, tarif yang kami kami tawarkan tentu sangat murah. Anda tak perlu lagi ragu untuk menggunakan jasa kami.

Jika anda masih bingung dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pengiriman barang Jakarta-Biak, anda dapat menhubungi langsung customer service kami yang selalu siap membantu permasalahan anda. Kontak kami melalui nomor dibawah ini:

0811-1886-885

0811-8864-86

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00