Bagaimana Cara Mengirimankan Barang ke Jawa dan Hambatan Apa Saja yang Sering Terjadi

cara kirim barang ke jawa dan hambatannya

Ekspedisi menuju Pulau Jawa merupakan salah satu layanan yang sering diminta oleh konsumen Mas Cargo Express. Dalam melakukan pengiriman barang dari dan menuju pulau ini sering ditemukan beberapa hambatan. Mengingat wilayah ini adalah wilayah terpadat di Indonesia.

Untuk itu, Anda harus memperhatikan cara atau langkah yang benar. Selain itu, anda juga harus mengetahui apa saja hambatan yang biasa dialami saat melakukan ekspedisi menuju Pulau Jawa.

Cara Mengirim Barang Menuju Pulau Jawa

Cara Kirim Barang ke Jawa dan Hambatannya

  1. Tahu Mengenai Jenis Barang

Anda sebaiknya mengetahui mengenai jenis barang apa yang akan dikirim. Ada beberaoa barang yang dilarang dikirim oleh jasa pengiriman barang. Bahkan pemerintah sampai mengeluarkan Undang-Undang mengenai aturan tersebut.

Contoh dari barang-barang tersebut biasanya adalah obat-obatan terlarang, emas dan perhiasan lain dalam jumlah yang banyak, serta mata uang.

  1. Perhatikan Pengemasannya

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum memberikan barang anda kea gen jasa pengiriman anda sebaiknya mengemasi barang anda dengan aman dan hati-hati.

Walaupun Mas Cargo Express dikenal dengan keamanan serta kehati-hatiannya dalam mengirimkan barang milik konsumennya, alangkah lebih baik jika anda juga membantu meminimalisir kerusakan dengan mengemasi barang bawaan anda dengan benar dan aman.

  1. Perhatikan Data Mengenai Penerima dan Pengirim

Ini adalah salah satu langkah paling penting. Sering sekali konsumen tidak memberikan data yang lengkap dan benar. Anda wajib memberikan informasi selengkap mungkin mengenai siapa peneriman maupun pengirim barang. Agar saat terjadi sesuatu, pihak kami dapat menghubungi anda dengan mudah.

Hambatan Saat Mengirim Barang ke Pulau Jawa

Cara Kirim Barang ke Jawa dan Hambatannya

Dalam melakukan ekspedisi pastilah selalu ada saja hambatan. Ada banyak sekali hambatan-hambatan yang biasanya mempersulit proses pengiriman barang Jakarta-Sulawesi. Hambatan tersebut biasanya berasal dari dua sumber. Pertama dari pihak jasa ekspedisi sendiri (internal) kedua dari pihak konsumen (eksternal).

  1. Kesalahan Dari Jasa Eksepedisi (Internal)

Perusahaan kurang memberikan informasi mengenai dirinya sendiri kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang kurang memperhatikan hal tersebut mengalami beberapa kesalah pahaman mengenai perusahaan.

Selain itu, karyawan juga bisa saja menjadi faktor kesalahan dalam pengiriman barang. Misalnya mereka tidak dapat menangani jumlah barang yang diminta oleh konsumen karena melebihi kapasitas kemampuan serta jumlah karyawan yang ada. Atau hal ini bisa saja disebut dengan overload. Tentunya ini kadang membuat pengiriman barang menjadi lambat untuk diproses.

Selain itu, kurangnya ketelitian karyawan saat mengecek moda transportasi yang akan digunakan. Contohnya saat mengirim barang dengan kendaraan Truck, tiba-tiba mengalami mogok karena kebocoran ban atau lainnya. Hal ini tentu saja mengakibatkan pengiriman barang akan terhambat dan mengalami keterlambatan.

Sebuah perusahaan penyedia jasa pengiriman pastinya memiliki sistem yang tersimpan dalam gawai ataupun website mereka. Namun, terkadang sistem yang mereka miliki tidak dapat berjalan dengan baik, hal ini tentunya menyebabkan pengecekan terhadap jejak barang kiriman tidak ditemukan, sehingga dapat dipastikan akan menghambat pengiriman.

  1. Kesalahan dari Konsumen

Konsumen terkadang menjadi hambatan dalam mengirimkan barang. Mereka menuliskan alamat serta informasi yang tidak jelas sehingga barang terombang ambing tanpa tujuan. Konsumen terkadang menulis alamat pengiriman yang tidak lengkap.

Padahal sudah diketahui bahwa Indonesia itu sangat luas, terdapat alamat, jalan, atau wilayah yang sama, perlu dilengkapi sampai RT/RW.

Selain itu, terkadang konsumen tetap memaksakan mengirim barang yang telah dilarang. Mereka tidak transparan saat memberi tahu mengenai barang apa yang akan dikirim. Sehingga saat terjadi pengecekan, barang tersebut pastinya akan ditahan.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00