Bagaimana Cara Mengirimkan Barang ke Bali dan Hambatan Apa Saja yang Sering Terjadi?

Cara kirim barang ke bali dan hambatannya

Bali merupakan sebuah wilayah yang berada di sebelah timur pulau Jawa dan di sebelah barat pulau Lombok. Bali adalah ikon pariwisata Indonesia di mata dunia. Bali merupakan pusat pariwisata di Indonesia dan juga sebagai salah satu daerah tujuan wisata terkemuka di dunia Bali juga merupakan wilayah yang menjadi destinasi pengiriman barang terbesar dari wilayah-wilayah lain di Indonesia. Untuk dapat mengirimkan barang menuju wilayah ini, anda harus mengetahui beberapa hal. Berikut Mas Cargo Express berikan informasi mengenai cara kirim barang ke Bali dan Hambatannya

Cara Kirim Barang ke Bali

Cara Kirim Barang ke Bali dan Hambatannya

Bali dikenal para wisatawan karena memiliki potensi alam yang sangat indah antara lain, iklim yang tropis, hutan yang hijau, gunung, danau, sungai, sawah serta pantai indah dengan beragam pasir putih dan hitam.

Bali terdiri atas beberapa pulau, yaitu Pulau Bali, Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Serangan, dan Pulau Menjangan. Luas wilayah Pulau Bali secara keseluruhan adalah sebesar 5.632,86 km2.

Agar proses pengiriman barang anda menuju Bali dapat berjalan degan lancer, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini:

  1. Kontak Agen Pengiriman

Jika anda telah mencari informasi mengenai proses pengiriman yang ditawarkan oleh perusahaan jasa ekspedisi barang melalui website atau media lainnya namun masih ada beberapa hal yang tidak anda mengerti, cobalah untuk menghubungi kontak dari perusahaan tersebut untuk meminta penjelasan lebih detail.

  1. Ukur Barang Kirima Anda

Saat mengirim barang, apalagi dalam jumlah yang besar menuju Bali, Anda harus mengetahui total berat atau volume barang Anda.

Pengiriman barang-barang berat, anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Jika Anda mengirim paket dalam jumlah yang besar dengan mengguanakan jasa dari perusahaan Mas Cargo Express anda tentunya hanya akan dikenakan tarif yang sangat murah dan terjangkau.

  1. Perhatikan Informasi Pengirim dan Penerima

Seperti yang telah kita ketahui, Bali merupakan wilayah luas yang terbagi menjadi beberapa pulau. Ketepatan informasi alamat dan penerima barang tentunya sangat dibutuhkan. Jika tidak, barang akan sangat sulit sampai di tangan yang tepat.

Begitu juga dengan informasi siapa pengirimnya, karena dikhawatirkan jika alamat yang dituju telah berganti, pengirim akan dihubingi kembali oleh pihak jasa ekspedisi.

Hambatan Pengiriman Barang ke Bali

Cara Kirim Barang ke Bali dan Hambatannya

Dalam proses pengiriman barang menuju Bali atau wilayah lainnya, sering detemukan beberapa hambatan. Namun, sebagai perusahaan professional, Mas Cargo Express tentunya sangat handal dalam menghadapi setiap hambatan dan rintangan yang terjadi. Berikut merupakan beberapa hambatan yang menghalangi proses pengiriman barang:

  1. Kurang Jelasnya Informasi

Hambatan ini biasanya datang dari konsumen. Konsumen yang ingin mengirimkan barangnya tidak memberikan deskripsi yang jelas mengenai barang tersebut. Juga mengenai alamat pengiriman atau kontak penerima lainnya. Sehingga barang menjadi telat dikirim atau bahkan tidak dapat dikirim sama sekali.

  1. Lambantnya Proses Pengiriman

Hal ini biasanya dikarenakan oleh karyawan dari perusahaan. Terkadang mereka kurang sigap, dari mulai proses pendataan, sampai proses pengiriman.

Untungnya, Mas Cargo Express memiliki karyawan yang terlatih dan cekatan dalam melakukan segala proses pengiriman. Karena perusahaan kami merupakan perusahaan yang memiliki karyawan-karyawan yang paling kompeten.

  1. Hal yang Tak Terduga

Biasanya hambatan ini berasal bukan dari perusahaan atau si pengirim barang. Melainkan dari faktor lain yang berada diluar dugaan. Seperti cuaca.

Saat mengirimkan barang dari Jakarta menuju Bali, cuaca merupakan penentu apakah barang tersebut akan sampai di tempat tujuan tepat pada waktunya atau tidak. Terlebih saat melakukan pengiriman menggunakan jalur udara atau laut.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00