Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Makale Murah, Cepat, Aman & Bergaransi

Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Makale Murah, Cepat, Aman & Bergaransi

Dilihat dari kapasitas pengirimannya, ekspedisi dibagi menjadi dua, yakni ekspedisi kargo dan reguler. Ekspedisi kargo banyak digunakan untuk pengiriman jarak jauh, seperti jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Makale.

Antara jasa ekspedisi kargo dan reguler memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan, baik dari segi tarif, minimal berat, kantor cabang, jenis, barang, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini mengenai perbedaan ekspedisi kargo dan reguler.

Hubungi Kami Untuk Menggunakan Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke  Takalar

Perbedaan Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Makale dan Ekspedisi Reguler

Memahami perbedaan jasa ekspedisi kargo dengan reguler perlu dilakukan agar Anda tidak salah saat hendak mengirimkan barang. Perbedaan ekspedisi kargo dengan reguler bisa dilihat pada tarif, berat minimal, jenis barang, kantor cabang, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa hal yang membedakan ekspedisi kargo dengan ekspedisi reguler.

1.     Tarif Layanan

Tarif atau biaya layanan merupakan hal pertama yang pastinya banyak dipikirkan oleh konsumen ketika hendak mengirim barang. Sebisa mungkin pengiriman barang memiliki tarif yang paling murah, sehingga tidak memberatkan ketika hendak mengirim barang dalam jumlah yang cukup banyak.

Jika dilihat dari satuan kilonya, tarif jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Takalar akan lebih murah jika dibandingkan layanan ekspedisi reguler. Namun, perlu diketahui bahwa untuk bisa menggunakan layanan ekspedisi kargo Anda harus mengirim barang sesuai berat minimal yang ditentukan.

Karena terdapat berat minimum, maka jika tarif total ekspedisi kargo dibagikan ke satuan kilo jatuhnya akan murah, dengan catatan Anda mengirimkan barang dengan berat minimal yang sudah ditentukan. Namun, jika Anda mengirim di bawah berat minimal maka akan tetap dikenakan tarif berat minimal.

Sedangkan untuk ekspedisi reguler, Anda akan dikenakan tarif sesuai dengan berat barang yang dikirim.

2.     Berat Minimal

Umumnya ekspedisi reguler tidak menetapkan berat minimal pengiriman barang, namun sekarang tampaknya sudah ditetapkan yakni minimal 1 kg. Jadi, jika Anda mengirim barang kurang dari 1 kg akan tetap dikenakan tarif senilai tarif pengiriman 1 kg barang.

Untuk ekspedisi kargo minimal beratnya bisa mencapai 50 kg atau 100 kg. Oleh sebab itu, ekspedisi kargo lebih banyak digunakan untuk pengiriman barang secara borongan dalam skala besar karena tarifnya akan lebih murah.

3.     Waktu Pengiriman

Pengiriman kargo banyak digunakan untuk mengirim barang dalam jumlah besar dan biasanya dari satu pulau ke pulau lainnya seperti jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Makale atau dari satu negara ke negara yang lainnya.

Dalam mengantar barang, ekspedisi kargo akan menggunakan armada besar seperti kapal, truk besar, atau pesawat terbang. Karena menempuh perjalanan jauh, maka Anda tidak akan bisa menuntut pengiriman melalui ekspedisi kargo bisa sampai cepat.

Lamanya pengiriman ekspedisi kargo juga bergantung pada jenis armada yang digunakan serta jarak tempuhnya. Umumnya pengiriman kargo dengan kapal laut bisa memakan waktu dari 4 – 15 hari agar bisa sampai ke tangan konsumen.

Sedangkan untuk pengiriman dengan ekspedisi reguler menyediakan layanan Same Day, yakni pengiriman satu hari sampai. Meskipun tidak memakai layanan Same Day, barang yang dikirim dengan ekspedisi reguler akan tetap cepat sampai dibandingkan pengiriman ekspedisi kargo.

Umumnya pengiriman dengan ekspedisi reguler tidak lebih dari satu minggu dari awal diberangkatkan.

4.     Jenis Barang

Karena penetapan berat minimal yang cukup besar, maka layanan kargo biasanya dipilih untuk mengirim barang yang berat dan besar. Adapun barang yang sering dikirim menggunakan layanan kargo antara lain mobil, furniture, motor, bahan industri, dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan untuk ekspedisi reguler karena minimal berat yang ditetapkan tidak terlalu banyak, maka bisa digunakan untuk mengirim berbagai macam jenis barang. Adapun barang yang sering dikirim dengan ekspedisi reguler antara lain baju, dokumen, sepatu, mainan, dan lain sebagainya.

5.     Kantor Cabang

Fokus pengiriman ekspedisi reguler yang lebih kecil menyebabkan ekspedisi jenis ini memiliki kantor cabang yang banyak dan tersebar di banyak daerah, mulai dari cakupan kabupaten, kota, hingga kecamatan.

Hal ini karena jumlah penerima barang kecil cukup banyak dan beragam, sehingga membuat kurir harus  mengantarkannya sampai ke lokasi tujuan. Banyaknya kantor cabang ditujukan agar pengiriman dan penyimpanan barang jadi lebih mudah.

Berbeda dengan ekspedisi reguler, layanan cargo justru bekerja sama dengan vendor atau pihak ketiga yang nantinya akan menangani barang yang sudah sampai di kota distribusi. Selanjutnya, pengiriman ke kota tujuan akan dilakukan oleh vendor tersebut.

Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Makale Bergaransi

Hal yang Harus Diperhatikan saat Hendak Mengirim Barang melalui Ekspedisi

Setelah mengenal bedanya jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Makale dengan ekspedisi reguler, sekarang Anda sudah bisa menentukan mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan.

Setelah menentukan mana yang ingin dipakai, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengirim barang melalui jasa ekspedisi.

1.     Pengemasan yang Baik

Pengemasan adalah suatu hal yang penting karena menyangkut ‘keselamatan’ barang yang Anda kirim dengan jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Makale maupun ekspedisi reguler. Untuk itu, Anda perlu mengemas barang dengan baik sesuai jenis dan sifat barang.

Untuk barang yang tidak mudah patah seperti pakaian, pengemasan plastik atau paperbag dapat digunakan. Namun, untuk barang yang mudah pecah, barang rumah tangga, makanan, dan lain sebagainya perlu tambahan bubble wrap agar lebih aman.

Jika hendak menggunakan cargo, pengemasan barang bisa dilakukan dengan kardus atau karung plastik ukuran besar. Untuk menghindari kemungkinan barang terkena air selama musim hujan, lakukan pelapisan kemasan dengan plastic cover.

2.     Kunjungi Kantor Cabang Ekspedisi

Setelah pengemasan siap, langkah selanjutnya adalah menentukan ekspedisi mana yang ingin Anda gunakan dalam pengiriman barang. Anda bisa mendatangi kantor cabang ekspedisi yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda saat ini.

Anda juga bisa menggunakan layanan jemputan atau pick up ke lokasi Anda jika memang barang terlalu banyak dan berat. Namun, pemilihan layanan pick up ini mungkin tidak ada di kantor cabang sekitar Anda karena memang tidak semuanya menyediakan layanan tersebut.

Ketidaktersediaan layanan pick up bisa disebabkan karena sulitnya akses untuk menjemput barang melalui gang-gang sempit dan pemukiman yang ramai.

Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Makale Murah

3.     Resi

Setelah melakukan penyerahan barang kiriman dan melakukan pembayaran, Anda biasanya akan mendapatkan resi. Di dalam resi tersebut terdapat nomor atau kode yang digunakan untuk melacak keberadaan paket Anda.

Melalui resi tersebut Anda juga bisa memastikan apakah barang sudah sampai atau belum.  Jika Anda mengirimkan barang berharga, sangat disarankan untuk menambah layanan asuransi yang disediakan oleh jasa ekspedisi.

Mascargoexpress.com merupakan salah satu jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Makale yang menyediakan asuransi untuk pengiriman barang berharga seperti mobil. Melalui jasa kami, Anda tidak perlu khawatir adanya pencurian atau pengambilan hak atas barang yang dikirim.

Dengan begitu, Anda akan merasa aman dan tak perlu cemas saat menunggu kiriman paket tiba di lokasi tujuan.

Jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Makale bisa Anda serahkan pada Mascargoexpress.com karena dijamin aman dan tentunya nyaman.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

CS Tujuan Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua

Dita

Online

CS Tujuan Jawa, Sumatera, Bali, NTB, NTT, Maluku

Fitri

Online

CS Kiriman Melalui Pesawat Udara

Shanty

Online

DitaCS Tujuan Kalimantan, Sulawesi, Papua

hallo kak, dengan Dita disini salam sukses berlimpah rezeki ada yang bisa aku bantu? mau kirim barang dari mana dan tujuannya kemana? 00.00

FitriCS Tujuan Jawa, Bali, NTB, NTT, Maluku

hallo kak, dengan Fitri disini salam sukses berlimpah rezeki ada yang bisa aku bantu? mau kirim barang dari mana dan tujuannya kemana? 00.00

ShantyCS Kiriman Melalui Pesawat Udara

hallo kak, dengan Shanty disini salam sukses berlimpah rezeki ada yang bisa aku bantu? mau kirim barang dari mana dan tujuannya kemana? 00.00