Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Landasan Ulin Murah, Cepat, Aman & Bergaransi

Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Landasan Ulin Murah, Cepat, Aman dan Bergaransi

Sekarang ini sudah banyak jasa pengiriman yang bisa melakukan pengiriman baik dalam maupun ke luar negeri. Trayek jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Landasan Ulin dan daerah lainnya di Indonesia pun sudah semakin terjangkau.

Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Landasan Ulin Murah

Dengan semakin maraknya para pengguna jasa pengiriman via cargo, maka tidak ada salahnya pengetahuan seputar cargo juga terus diperbarui. Hal ini hanya untuk memudahkan jika nantinya berhadapan dengan sistem dan harus mengerti beberapa istilah yang sudah sangat umum ada di jasa pengiriman.

Istilah Umum dalam Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Landasan Ulin

1.     Shipper

Istilah pengiriman di dalam Bahasa Inggris umumnya menggunakan kata “shipping”, maka dari itu pihak pengirim atau eksportir dinamakan sebagai Shipper. Dalam paket yang akan dikirimkan, nama pengirim ini akan dicantumkan.

Pencantuman nama ini juga dilakukan untuk berkas-berkas yang diperlukan selama proses pengiriman. Berkas tersebut antara lain Coo, PEB, Bill of Lading dan lain sebagainya.

2.     Consignee/Cnee

Ketika ada pihak pengirim pasti juga ada pihak penerima, merekalah yang disebut dengan Consignee/Cnee.

Di atas paket serta berkas yang dibutuhkan, seperti yang diperlukan pada shipper, juga tercantum nama consignee. Hal ini tentu bertujuan agar kurir lebih mudah ketika akan mengantarkan paket.

Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Landasan Ulin Hemat Biaya

3.     Description of Goods

Istilah lain yang juga kerap ada di jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Landasan Ulin adalah description of goods. Walaupun dinamakan sebagai deskripsi barang yang akan dikirim, tetapi tidak benar-benar harus dijelaskan secara detail.

Umumnya yang termuat di dalam packing list adalah jumlah serta isi dari benda tersebut secara garis besar. Contohnya dalam paket terdapat dua boks abon sapi, satu dus coklat dan empat botol sirup.

Jika ditotal maka jumlah barang yang ada di dalam paket adalah sebanyak tujuh buah item. Nantinya jumlah ini yang akan dituliskan di dalam Bill of Lading.

4.     Bill of Lading (B/L)

Umumnya orang-orang hanya paham dengan arti-arti yang tertera di atas, padahal Bill of Lading ini juga istilah yang pasti ada ketika akan mengirimkan barang. Dengan kata lain, Bill of Lading adalah bukti pengiriman goods serta waktu pengambilannya.

 

Jadi, B/L ini bukan hanya berkas yang ditempelkan secara sembarangan, merupakan sudah melalui legalisasi dari forum internasional.

Formulir ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan bukti ketika akan mengirim dan mengambil barang, terutama dalam kegiatan ekspor dan impor. Dalam berkas ini tertuang semua detail yang terkait dalam pengiriman, mulai dari nama pengirim hingga nomor jasa angkutan.

5.     Air Way Bill

Fungsi dari berkas ini sama persis dengan B/L hanya saja peruntukannya adalah untuk cargo yang menggunakan pesawat udara.

jasa ekspedisi cargo jakarta ke Landasan Ulin Teraman

6.     Voyage/Voy

Dalam pengiriman cargo laut via jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Palangkaraya serta daerah lainnya, penyertaan nomor keberangkatan kapal akan dituangkan di sini.

Bagi Anda yang masih awam dengan nomor keberangkatan, dapat melihatnya di bagian belakang kapal. Nomor ini harus disertakan di dalam semua berkas yang diperlukan dalam pengiriman.

7.     Packing List

Berkas ini bisa dikatakan sebagai rangkuman dari perjalanan paket yang akan dikirimkan, mulai dari penjelasan isi barang, nama pengirim, penerima, hingga penjemputan barang.

Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Landasan Ulin Tercepat

Cara Menggunakan Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Landasan Ulin

1.      Booking Shipment

Sebelum mengirimkan barang, maka pihak pengirim harus melengkapi syarat administratif terlebih dahulu. Syarat tersebut berupa kopian dari tanda pengenal (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak serta Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak.

Sama seperti penyerahan syarat di bidang lainnya, dalam pengiriman pun dibutuhkan hal semacam ini sebagai legalitas atas aksi pengiriman tersebut. Sehingga ketika terjadi kendala selama proses pengiriman, pihak jasa ekspedisi dapat menghubungi pihak pengirim.

Setelahnya, maka pihak pengirim harus memberikan rincian barang yang akan dikirimnya. Penjelasan ini harus faktual sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Tujuan dari perincian ini adalah untuk penentuan empty container.

2.     Penerimaan Serta Pemeriksaan Empty Container

Dalam pengiriman jenis kargo pasti barang yang dikirimkan adalah barang dengan jumlah besar. Maka untuk menghindari kerusakan, dibutuhkan kontainer untuk memuatnya. Sebelum diangkut dan dikirim, pengirim berhak untuk memeriksa terlebih dahulu kontainer yang akan digunakan.

Penyedia jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Landasan Ulin terpercaya selalu memiliki kontainer kosong yang masih laik digunakan. Di sisi lain, pengirim berhak untuk memeriksa dan menolak/menerima kontainer yang akan digunakan tersebut.

3.     Penentuan Berat Maksimum Isi Kontainer yang Akan Digunakan

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka pihak penyedia jasa harus memberikan penjelasan tentang berat maksimum yang bisa ditanggung oleh kontainer. Kubikasi dan berat ini penting sehingga pihak pengirim dapat memperkirakan jumlah kontainer yang harus dipergunakan.

4.     Ketentuan untuk Barang-barang yang Mudah Rusak

Seringkali, saat melakukan pengiriman via jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Landasan Ulin terjadi keterlambatan yang tidak disengaja. Hal ini bisa berupa cuaca buruk, bencana alam dan lain sebagainya.

Maka hal ini juga berdampak pada barang kiriman, terutama barang yang mudah rusak seperti sayur, buah, daging dan lain sebagainya. Walau demikian, pihak penyedia jasa tidak bertanggung jawab atas kerusakan tersebut karena sudah diluar kendali pihak ekspedisi.

Hal yang bisa dilakukan untuk meminimalkan efek kerusakan dalam barang yang masuk ke dalam perishable goods ini adalah tidak menempatkan barang yang mudah terkondensasi ke dalam kontainer dalam keadaan sesak. Dengan demikian, pergantian udara di dalam kontainer masih bisa berlangsung dengan baik.

5.     Ketentuan untuk Pengiriman Benda Cair Dalam Tangki

Ada perlakuan khusus ketika akan mengirimkan barang berupa cairan, terutama yang menggunakan tangki. Sebelum dikirim, maka tangki akan dilas dengan kontainer yang mengangkutnya.

Hal ini bertujuan agar tidak terjadi terlalu banyak goncangan yang bisa menyebabkan cairan tumpah dan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Pengiriman Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Landasan Ulin Via MSA Cargo

Ada begitu banyak tantangan di dalam dunia pengiriman barang, untuk itulah Anda membutuhkan perusahaan ekspedisi yang sudah pasti terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Ada begitu banyak jasa ekspedisi di luar sana yang memberikan janji tetapi seringkali tidak ada solusi.

Tetapi kami, MSA Cargo, sudah lama berkomitmen untuk selalu memberikan kualitas bagi pelanggan setia kami. Tidak hanya tenaga yang sudah profesional di bidangnya, sarana dan prasarana yang kami miliki pun sudah standar dan selalu diperbarui setiap waktu.

Jalur ekspedisi yang kami sediakan juga memiliki jangkauan yang luas, sehingga Anda dapat mengirimkan barang hampir ke seluruh daerah di Indonesia bahkan juga ke luar negeri. Selain itu, kami juga menyediakan jasa ekspedisi cargo jakarta ke banjarbaru.

jasa ekspedisi cargo jakarta ke Landasan Ulin Terbaik

Kami mengerti kebutuhan Anda dan juga keinginan Anda terkait dengan pengiriman barang. Untuk itu, kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Landasan Ulin atau ke daerah lainnya. Guna mendapatkan penjelasan silakan hubungi layanan pelanggan kami atau situs resmi di mascargoexpress.com.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.