Kelebihan Kargo Udara dengan Layanan Port to Port

cargo udara port to port aman

Cargo Udara Port to Port menjadi layanan pengiriman jasa yang cukup diminati. Layanan ini dikirim menggunakan pesawat terbang sehingga cocok untuk paket kiriman yang bersifat penting atau kilat. Dalam dunia ekspedisi layanan ini juga disebut dengan layanan ekspress karena bisa dilakukan dalam hitungan jam pada hari yang sama sejak paket dikirim.

Dalam melakukan pengiriman jalur udara, anda tentu membutuhkan surat muatan udara. Adapun agen yang ditunjuk untuk menjual SMU adalah Agent SMU Garuda Indonesia, Agent SMU Sriwijaya Air, Agent SMU Citilink, Agent Smu Halim, Agent SMU Lion Air dan Agent SMU Air Asia.

Kelebihan Menggunakan Ekspedisi Cargo Udara Port to Port

Cargo Udara Port to Port murah

Untuk layanan pengiriman via udara memang disarankan untuk diambil di port ataupun bandara dari agen pesawat yang bersangkutan. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya seminim mungkin dan untuk mempercepat barang sampai ke tangan penerima.

Port to port adalah layanan ekspedisi dimana pihak pengirim akan mengantarkan barang menuju perusahaan pengiriman. Selanjutnya barang akan diproses dan dikirim menuju port penerima barang. Setelah barang sampai, pihak penerima akan mengambil barang dengan menunjukkan surat muat udara, Airwaybill ataupun resi.

Kelebihan layanan pengiriman port to port adalah dari segi biayanya.  Jika dibandingkan dengan door to door, layanan port to port tentu lebih hemat dari segi pengeluaran. Yang perlu anda lakukan adalah membayar sewa gudang saja dengan tarif yang  terjangkau. Biaya sewa tergantung pada kebijakan dari masing-masing gudang penyewaan di bandara atau pelabuhan bersangkutan.

Klasifikasi Jenis Kargo yang Dikirim

Cargo Udara Port to Port cepat

Ada beberapa jenis barang yang bisa dikirimkan melalui kargo udara. Jenis kargo tersebut dibedakan menjadi 3 yaitu general kargo, special kargo dan dangerous goods.

  • General cargo => kargo jenis ini merupakan barang kiriman biasa yang tidak memerlukan penanganan khusus. Meski demikian, general kargo harus tetap memenuhi aspek serta persyaratan keamanan bagi pengiriman barang. Beberapa jenis kiriman yang termasuk general kargo adalah peralatan olahraga, pakaian, peralatan kantor dan lain-lain.
  • Special kargo => special kargo merupakan barang kiriman yang memerlukan adanya penangan khusus. Barang jenis ini bisa diangkut ke dalam pesawat udara asal telah sesuai dengan regulasi IATA. Contoh special kargo antara lain adalah humans remain, perishable good, live animal, strongly smelling goods, valuable goods dan lain sebagainya.
  • Dangerous goods => jenis barang ini merupakan barang yang mampu menyebabkan kerusakan pada lingkungan, manusia serta keselataman penerbangan. Contohnya adalah barang yang mudah meledak, barang yang mudah terbakar ataupun barang yang mudah menguap.

Tiap ekspedisi pengiriman barang memiliki aturan serta kebijakan tersendiri dalam melakukan pengiriman barang. Aturan tersebut harus diikuti oleh para pengguna jasa mereka.

Dalam pengiriman barang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan secara umum, dimana kargo harus masuk ke dalam kategori “Ready for Carriage”. Adapun syaratnya adalah telah memiliki Air Way Bill, adanya dokumen pelengkap, kemasan yang baik, dilengkapi dengan nama pihak penerima, alamat yang lengkap dan lain sebagainya.

Sementara untuk pengiriman jenis dangerous goods, pengemasan harus dikemas berdasarkan aturan dari IATA Dangerous goods regulations. Dan untuk pengiriman animal harus mengacu pada aturan yang telah ditetapkan oleh IATA live animal regulation.

Mascargo adalah ekspedisi pengiriman cargo udara port to port yang siap mengantarkan barang anda sampai ke bandara tujuan. Tarif pengiriman barang yang kami tawarkan cukup terjangkau dengan kualitas pelayanan yang unggulan.

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo
Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : [email protected]

Rate this post
Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

CS Tujuan Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua

Dita

Online

CS Tujuan Jawa, Sumatera, Bali, NTB, NTT, Maluku

Fitri

Online

CS Kiriman Melalui Pesawat Udara

Shanty

Online

DitaCS Tujuan Kalimantan, Sulawesi, Papua

hallo kak, dengan Dita disini salam sukses berlimpah rezeki ada yang bisa aku bantu? mau kirim barang dari mana dan tujuannya kemana? 00.00

FitriCS Tujuan Jawa, Bali, NTB, NTT, Maluku

hallo kak, dengan Fitri disini salam sukses berlimpah rezeki ada yang bisa aku bantu? mau kirim barang dari mana dan tujuannya kemana? 00.00

ShantyCS Kiriman Melalui Pesawat Udara

hallo kak, dengan Shanty disini salam sukses berlimpah rezeki ada yang bisa aku bantu? mau kirim barang dari mana dan tujuannya kemana? 00.00