Layanan Ekspedisi Port to Port Murah dan Terpercaya

cargo port to port lebih cepat dan murah

Cargo port to port cepat dan murah kini banyak dicari untuk berbagai keperluan pengiriman barang. Pengiriman dengan layanan port to port ke bandara tujuan bisa diambil sendiri oleh pihak penerima di tempat ataupun cargo daerah yang ditujukan. Pengambilan barang secara pribadi harus dilengkapi dengan nomor SMU/Airwaybill/Resi sebagai bukti bahwa anda merupakan pihak penerima yang sah.

Manfaat Cargo Port to Port cepat dan Murah

Cargo port to port cepat dan murah terjangkau

Port to Port service atau yang disebut juga dengan general shipment memiliki definisi yang hampir sama dengan layanan door to door. Perbedaannya adalah metode pengiriman hanya diletakkan ke bagian port saja dan tidak langsung ke alamat tujuan.

Dalam cargo Port to Port cepat dan murah, pihak shipper atau pengirim barang akan mengantarkan barang kiriman sampai ke perusahaan pengiriman yang telah ditunjuk sebelumnya. Selanjutnya barang akan dikirim ke port penerima barang dan pihak penerima akan mengambil sendiri barang sesuai ketentuan dari pihak pengirim.

Dalam pengiriman barang, layanan port to port memiliki beberapa manfaat, seperti yang berikut ini:

  • Setiap pengiriman barang akan dipantau secara seksama dan komprehensif entah dari segi sofware kepabeannya ataupun keamanan selama pengirimannya. Alhasil faktor keselamatan barang sampai ke tangan pihak penerima tentu lebih tinggi.
  • Biaya yang harus dibayarkan lebih murah dibandingkan dengan layanan door to door yang mengirimkan barang sampai ke alamat tujuan

Bagi anda yang tertarik mengirim barang melalui layanan port to port bisa segera menghubungi Mascargo sebagai salah satu ekspedisi pengiriman barang terpercaya. Mascargo juga memiliki layanan door to door yang siap mengantarkan barang anda sampai ke lokasi tujuan. Anda bisa pilih sendiri layanan pengiriman barang sesuai yang anda butuhkan.

Tahap Pengiriman dan Pengambilan Barang Port to Port 

Cargo port to port cepat dan murah meriah

Berikut adalah tahap pengiriman port to port:

  • Bandara asal => pengiriman barang akan diproses di bandara asal. Selanjutnya pihak ekspedisi barang akan memberikan informasi melalui telepon atau SMS mengenai data pesawat, jam keberangkatan, nomor penerbangan dan lain sebagainya. Data tersebut juga termasuk surat muatan udara atau SMU.
  • Bandara tujuan => setelah proses pengiriman selesai dilakukan, paket akan tiba di bandara tujuan. Anda bisa mengambil paket di bandara penjemputan. Proses pengambilan barang tentu membutuhkan beberapa pengecekan terlebih dahulu.

Untuk pengambilan barang, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan anda memiliki surat muatan udara. Pihak penerima sebaiknya memiliki nomor ini agar tidak kesulitan dalam melacak lokasi barang yang hendak diambil.
  • Masuk ke area terminal Cargo. Terminal cargo dengan terminal penumpang adalah berbeda. Anda bisa bertanya kepada pertugas jika tidak tahu lokasinya. Jangan lupa untuk membayar pass masuk.
  • Selanjutnya datangi loket pelayanan lalu isi beberapa data yang dibutuhkan. Biasanya, anda akan diminta KTP untuk menunjukkan jika anda merupakan pihak penerima yang dimaksud oleh si pengirim.
  • Lakukan pembayaran di kasir untuk biaya handling airport. Biaya yang dibayarkan meliputi biaya adminstrasi serta biaya denda jika barang tidak segera diambil berhari-hari setelah sampai.
  • Tunjukkan bukti pembayaran lalu tunggu barang diambil dari gudang
  • Jika barang sudah datang, anda sudah bisa membawanya

Meski demikian langkah pengambilan barang melalui layanan port to port bisa berbeda tergantung pada aturan dan kebijakan dari bandara atau terminal kargo yang bersangkutan. Selain port to port, anda juga bisa menggunakan layanan door to door namun dengan tarif yang lebih mahal.


PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo
Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : [email protected]

Rate this post