Spesialis Cargo Barang Dengan Penanganan dan Pengiriman Terbaik

Mas Cargo Express siap memenuhi kebutuhan berkirim barang dengan melayani jasa cargo barang. Cargo itu sendiri didefinisikan sebagai semua (goods) yang dikirim via udara (pesawat terbang), darat (truk container), atau laut (kapal). Cargo umumnya untuk diperdagangkan, baik antar wilayah atau kota di dalam negeri maupun antar negara berskala internasional. Inilah yang kita kenal sebagai kegiatan ekspor dan impor. Kami siap mengantarkan barang kiriman anda ke tempat tujuan yang anda inginkan.

Kami Mas Cargo Express siap mengirimkan semua jenis barang, baik itu barang yang diperdagangkan (ekspor dan impor) maupun untuk kebutuhan lainnya (non komersial). Barang yang kami kirimkan pun dilengkapi dengan dokumen pengangkutan (SMU atau Air Way Bill) sebab dikategorikan sebagai cargo. Untuk lebih mengenal layanan pengiriman cargo kami, anda bisa simak ulasan di bawah ini.

Jenis Cargo Barang Menurut Pengertiannya

cargo barang

Mas Cargo Express siap melayani pengiriman berbagai jenis cargo barang. Perlu diketahui, berdasarkan penangananya, cargo dibagi menjadi dua golongan besar, yakni general cargo dan special cargo. Lain halnya jika berdasarkan cara pelayanan serta jenis produknya, cargo dibagi menjadi general cargo, special shipment, dan specialized cargo products. Berikut ulasan lengkapnya.

General Cargo

General cargo merupakan barang-barang kiriman biasa. Maka dari itu, cargo ini tak membutuhkan penanganan secara khusus. Akan tetapi, cargo ini tetap harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan serta aspek keamanan. Adapun contoh barang yang dikategorikan sebagai general cargo diantaranya yaitu barang-barang kebutuhan rumah tangga, peralatan olahraga, peralatan kantor, pakaian (garmen, tekstil), dan lain sebagainya.

Special Cargo

Special cargo merupakan barang kiriman yang membutuhkan penanganan secara khusus. Jenis barang yang satu ini bisa diangkut dengan armada udara serta harus memenuhi persyaratan. Hal ini sesuai dengan regulasi IATA maupun pengangkut.

Irregularity Cargo

Dengan anda menggunakan jasa cargo barang Mas Cargo Express, anda tak akan mengalami irregularity cargo. Adapun irregularity cargo itu sendiri merupakan permasalahan yang terjadi pada penanganan kargo. Disamping itu, irrelagurity cargo ini juga bisa diartikan sebagai kejadian penyimpangan yang terjadi dalam pelayanan lapangan yang penerapannya tak sesuai dengan SOP (standard operation procedure). Bisa ditarik kesimpulan bahwa irregularity cargo ialah cargo yang dalam proses penerimaan ataupun pengiriman mengalami ketidakberesan. Hal ini dikarenakan tidak sesuai dengan SOP yang berlaku. Adapun macam-macam irregularity cargo diantaranya yaitu:

Missing Cargo

Missing cargo ialah cargo yang tidak bisa ditemukan serta berdasarkan sumber pemberitahuan, maka irregularities cargo terbagi menjadi missing di stasiun kedatangan (destination station) dan missing di stasiun pemberangkatan (origin station).

Damage Cargo

Damage cargo merupakan kargo yang ditemukan dalam kondisi rusak, baik itu kerusakan packing, isi, maupun mutu dari cargo itu sendiri. Jenis irregularity cargo ini terdiri atas beberapa jenis, yaitu pilferage, spoile, breakage, mortality, deterioration, dan torn.

Overload Cargo

Overload cargo merupakan cargo yang telah dibuatkan manifest dan dokumen lain sehingga siap untuk diberangkatkan, akan tetapi gagal diberangkatkan sebab terjadi kelebihan kapasitas muat pesawat.

Pastikan kebutuhan pengiriman cargo anda percayakan kepada Mas Cargo Express. Kami Mas Cargo Express siap melayani pengiriman barang dengan sepenuh hati. Dengan pelayanan terbaik, kami Mas Cargo Express memberikan tarif pengiriman yang terjangkau. Untuk itu, anda tak perlu ragu menggunakan jasa pengiriman barang kami. Segera hubungi Mas Cargo Express sekarang juga.


PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : [email protected]

Rate this post