Pengiriman Barang Mudah, Aman dan Cepat dengan Garuda Indonesia

agent garuda indonesia

Agent Garuda Indonesia adalah salah satu layanan dari maskapai penerbangan terpercaya di Indonesia. Selain melayani transportasi penumpang ke berbagai tujuan, Garuda Indonesia juga melayani pengiriman barang atau kargo. Dengan harga terjangkau, maskapai ini menjanjikan paket tiba secara tepat waktu hanya berkisar 1 sampai 2 hari saja.

Hingga kini aktivitas pengiriman barang serta logistik Indonesia tidak pernah sepi. Apalagi dengan sektor perdagangan yang semakin pesat maka jasa logistik semakin dibutuhkan. Tidak heran jika lantas Garuda Indonesia menjadi salah satu pemain yang turut meramaikan bisnis ini.

Mengenai Agent Garuda Indonesia

Agent Garuda Indonesia

Garuda Indonesia telah mendirikan bisnis kargo sejak tahun 1949. Kargo Garuda Indonesia bertujuan menjadi anak perusahaan Garuda Indonesia yang dikelola secara independen. Kini, Kargo Garuda Indonesia memenuhi pengiriman barang mulai dari kota domestik hingga Internasional dalam jaringannya.

Garuda Indonesia menyediakan 2 layanan yaitu layanan reguler dan layanan Go Express. Layanan regular memiliki durasi yang lebih lama dibandingkan layanan Go Express namun harganya lebih murah. Sedangkan layanan Go Express, melayani pengiriman 2-2 3 hari kerja hingga barang sampai di lokasi tujuan.

Sama seperti maskapai penerbangan yang lain, Garuda Indonesia juga memberlakukan beberapa persyaratan yang harus diperhatikan oleh para kosumen. Beberapa persyaratan tersebut antara lain adalah:

  • Berat maksimal untuk pengiriman barang internasional adalah 3.500 kg untuk 1 palet atau untuk 1 kontainer, 1.200 kg.
  • Sementara untuk pengiriman domestik, berat barang maksimalnya adalah 500 kg.

Batas waktu untuk pengiriman general kargo adalah 8 jam sebelum keberangkatan pesawat. Sedangkan untuk special handling shipment, batas waktu pengirimannya adalah 6 jam sebelum pesawat berangkat.

Mascargo merupakan salah satu Agent resmi Garuda Indonesia untuk pengiriman barang domestik maupun internasional. Kami secara profesional membantu mengirimkan barang anda sampai ke tujuan.

Klaim dan Komplain Garuda Indonesia

agent garuda indonesia

Pengiriman barang melalui Garuda Indonesia tidak disertai dengan asuransi. Namun jika anda menderita kerusakan atau bahkan kargo barang ada yang hilang, anda bisa mengajukan klaim. Semua itu bisa ditujukan kepada kantor perwakilan Garuda Indonesia terdekat. Adapun persyaratan untuk mengajukan klaim ataupun komplain pada jenis barang yang bermasalah adalah sebagai berikut:

  • Kasus kargo yang hilang => Syaratnya meliputi copy Air Waybill, surat pengajuan klaim dari pihak Claimant. Tak lupa sertakan pula surat kuasa untuk pengurusan klaim jika pengurusan klaim dilakukan kepada agen ataupun orang lain
  • Untuk kargo yang rusak => Syaratnya adalah menyertakan copy Air Waybill, surat kuasa untuk pengurusan klaim jika pengurusam klaim dikuasakan atau dilakukan oleh orang lain ataupun agen. Selain itu lampirkan pula surat pengajuan klaim dari pihak claimant atau Claimant melakukan pengisian serta menandatangi Cargo Claim Form.
  • Untuk kargo musnah => Syaratnya meliputi copy Air Waybill, bukti berupa foto mengenai kiriman kargo yang dimusnahkan. Sertakan pula surat kuasa untuk pengurusan klaim jika pengurusam klaim dikuasakan atau dilakukan oleh orang lain ataupun agen. Sedangkan syarat lainnya adalah copy Destroy Certificate dari pihak karantina bandara jika diperlukan dan surat pengajuan klaim.

Meski tanpa asuransi, anda tetap bisa mengajukan klaim jika terdapat kerusakan atau kehilangan barang saat mengirimkan barang di Agent Garuda Indonesia. Saat ini memilih agen yang tepat menjadi solusi untuk pengiriman yang tepat. Mascargo adalah adalah satunya. Lihat layanan yang diberikan dan pastikan memilih berdasarkan profesionalitas dan pengalaman selama bertahun-tahun.


PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo
Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : [email protected]

Rate this post