Kalimantan merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia. Pulau ini menduduki peringkat ke-2 sebagai pulau terbesar di Indonesia setelah Pulau Papua dengan luas sebesar 743.330 km². Mas Cargo Express menghadirkan daftar provinsi di Kalimantan yang menjadi tujuan pengiriman barang atau cargo.

Provinsi di Kalimantan

daftar provinsi di kalimantan lengkap

Pulau Kalimantan terbagi menjadi 5 Provinsi. Pulau Kalimantan merupakan pulau yang besar namun penduduknya dapat dibilang paling sedikit dibandingkan dengan penduduk di pulau lain di Indonesia.

Wilayah ini berbatasan dengan Sabah dan Sarawak di bagian utara, sedangkan di bagian timur berbatasan dengan Selat Karimata, di bagian selatan berbatasan dengan Laut Jawa, dan di sebelah timur berbatasan dengan Selat Makassar dan Laut Sulawesi. Berikut 5 Provinsi di Kalimantan yang menjadi cakupan layanan pengiriman barang atau cargo:

1.Provinsi Kalimantan Selatan

Kalimantan Selatan yang disingkat Kalsel merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Kalimantan. Wilayah ini ber ibukota di Kota Banjarmasin. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki luas sebesar 37.530,52 km² dengan populasi hampir 3,7 juta jiwa. Provinsi ini mempunyai 11 kabupaten dan 2 kota. Sebagai perusahaan ekspedisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia kami memiliki layanan pengiriman barang ke Kalimantan Selatan dengan harga murah dan pengiriman yang cepat.

Mas Cargo Express sebagai perusahaan yang paling unggul dibidangnya tentunya juga melayani jasa ekspedisi atau cargo barang dari Jakarta menuju kota-kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan ini. Sehingga persoalan mengenai pendistribusian barang dapat terselesaikan dengan tuntas

2.Provinsi Kalimantan Barat

Mas Cargo Express menyediakan layanan pengiriman barang dengan harga terjangkau menuju Provinsi Kalimantan Barat. Dengan adanya layanan ini tentunya anda juga dapat mengirimkan barang menuju kota-kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Kalimantan Barat adalah sebuah Provinsi di Indonesia yang mempunyai luas sekitar 146.807 atau sekitar 7,53% dari luas seluruh Negara Indonesia. Provinsi ini ber ibukota di adalah Pontianak yang terkenal dengan sebutan kota khatulistiwa.

3.Provinsi Kalimantan Timur

Kalimantan Timur memiliki luas wilayah daratan 127.267,52 km2 dan luas pengelolaan laut 25.656 km2. Penduduk Kalimantan Timur tahun 2003 berjumlah 2.311.162 jiwa, tahun 2010 berdasarkan hasil sensus penduduk mencapai 3.047.500 jiwa.

Dengan demikian dalam kurun waktu tersebut jumlah penduduk Kalimantan Timur meningkat sebesar 736.338 jiwa, dengan pertumbuhan penduduk setiap tahunnya rata-rata 3,60 persen. Adapun jumlah penduduk tahun 2013 sebanyak 3.300.517 jiwa

Hal ini membuat wajar tingginya pendistribusian barang dari dan menuju wilayah ini. Untuk itu Mas Cargo Express menghadirkan layanan jasa murah Jakarta-Kalimantan Timur. Selain itu, Mas Cargo Express juga melayani pengiriman barang express menu kota-kota uang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

4.Provinsi Kalimantan Tengah

Provinsi ini merupakan provinsi terluas kedua di Indonesia setelah Provinsi Papua dengan  luas  wilayah  mencapai  153.564  Km². Kalimantan Tengah ber ibukota di Palangka  Raya. Secara geografis,  provinsi ini terletak di antara 0°45’  Lintang  Utara s.d. 3°30’   Lintang  Selatan  dan  111° s.d. 116°  Bujur  Timur.

Tersedinya ekspedisi barang yang cepat dan murah menuju Provinsi Kalimantan Tengah tentunya akan mempermudah berbagai urusan di kedua wilayah ini

Ekspedisi express dari Jakarta menuju kota-kota di Provinsi Kalimantan tengah pun dilengkapi dengan layanan fasilitas yang lengkap dan memuaskan. Sehingga semakin memaksimalkan proses pendistribusian barang anda

5.Provinsi Kalimantan Utara

Salah satu daerah otonom baru (DOB) yang disahkan adalah Provinsi Kalimantan Utara yang menjadi provinsi ke 34 di Indonesia. Hal tersebut menjadikan Mas Cargo Express menghadirkan layanan ekspedisi murah dan cepat menuju Provinsi Kalimantan Utara.

Pembentukan provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dipisahkan dari Kalimantan Timur– adalah bertujuan untuk mengatasi ancaman hilangnya wilayah karena pengamanan kawasan perbatasan menghadapi kendala keterbatasan aparat, serta kelemahan prasarana perhubungan yang dihadapkan dengan wilayah terlalu luas.

Pengiriman barang dari Jakarta menuju kota-kota Provinsi Kalimantan Utara menjadi salah satu bukti bahwa pelayanan yang perusahaan kami berikan begitu banyak dan beragam.

FAQ Mas Cargo Express

  • Apa saja jenis layanan di Mas Cargo Express?

Berikut beberapa layanan yang kami sediakan, untuk kemudahan para costumer kami:

Jasa Cargo Laut
Jasa Cargo Darat
Jasa Kiriman Kendaraan Terpercaya Berasuransi
Jasa Cargo Pengiriman Alat Berat
Jasa Angkut Barang Pindahan Murah
  • Artilkel Lainnya

Berikut beberapa artikel sebagai penunjang pengunjung:

Jasa Ekspedisi Cargo Jakarta ke Makassar
Jasa Cargo Laut Jakarta Makasar
Pengiriman Barang Jakarta Makasar Solusi Kirim Barang
Kargo Spesialis Sulawesi Dijamin Aman dan Tarif Murah
Pengiriman Cargo Jakarta-Makasar

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Rate this post

Perusahaan Telah Percaya dengan Layanan Mas Cargo Express

Review Pelanggan Mas Cargo Express