Pangkalpinang merupakan salah satu daerah otonom yang letaknya dibagian timur Pulau Bangka. Secara administratif pada tanggal 9 februari 2001 Kota Pangkalpinang ditetapkan sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kota ini merupakan salah satu destinasi pengiriman barang terbesar di Pulau Sumatera. Rata-rata pengiriman barang yang diminta menuju kota ini berasal dari Jakarta. Selain itu, permintaan pengiriman barang dari Pangkalpinang menuju Jakarta-pun banyak diminta. Sehingga tentu saja adanya jasa pengiriman barang dari Mas Cargo Express akan sangat membantu dan meringankan permasalahan masyarakat di kedua kota ini.

Profil Singkat Pangkalpinang

Secara Etimologi Pangkalpinang berasal dari dua kata yaitu Pangkal atau Pengkal dan Pinang (areca chatecu). Pengkal atau Pangkal yang dalam bahasa Melayu Bangka berarti, pusat atau awal mulanya sebagai pusat perkumpulan timah. Kemudian berkembang artinya sebagai pusat distrik, kota tempat pasar, tempat berlabuh kapal atau perahu dan pusat segala aktifitas dan kegiatan dimulai, sedangkan pohon Pinang, adalah sejenis palma yang tumbuh di daerah Pasifik, Asia dan Afrika bagian timur.

Kota Pangkalpinang terbagi dalam 7 kecamatan yaitu Taman Sari, Rangkui, Pangkalbalam, Gabek, Bukit Intan, Girimaya dan Gerunggang. Memiliki wilayah seluas 118,408 km2 dan jumlah penduduk berdasarkan Sensus Penduduk 2010 sebanyak 328,167 jiwa dengan kepadatan 1.955 jiwa/km2.

Sebagai kota terbesar di Pulau Bangka, kota Pangkalpinang merupakan pusat dari pemerintahan kota, pusat pemerintahan Propinsi Kepulaudan Bangka Belitung dan instansi vertikal terkait, serta merupakan pusat aktivitas bisnis/perdagangan dan industri di Bangka Belitung yang terkenal akan hasil logam timah dan lada putihnya.

Pengiriman Cepat dan Murah Jakarta-Pangkalpinang

Jakarta dan Pangkalpinang merupakan dua kota yang banyak menyumbang sumberdaya bagi negara Indonesia. Tetapi siapa sangka jika kedua kota ini juga tetap saling membutuhkan dalam mendistribusikan barang-barang yang masing-masing mereka miliki. Tetapi kedua wilayah ini terletak di pulau yang berbeda dan berjarak sejauh 725,2 km.

Mas Cargo Express sebagai perusahaan yang telah berpengalaman dibidangnya senantiasa membantu permasalahan masyarakat Jakarta dan Pangkalpinang dalam hal pengiriman barang. Perusahaan kami tidak hanya menyediakan bantuan pengiriman begitu saja, namun juga dilengkapi dengan fasilitas yang memiliki keunggulan luar biasa.

Pengiriman barang Jakarta-Pangkalpinang dapat dilakukan dengan menggunakan jalur udara dengan moda transportasi pesawat terbang yang telah dipercaya akan kecepatan dalam pengiriman barang. Kecepatan yang dijamin oleh Mas Cargo Express ini juga dilengkapi dengan tingkat keamanan yang tinggi, sehingga barang anda akan diterima secara utuh ditempat tujuan yang tepat.

Dan yang paling penting, dari lengkapnya serta memuaskannya fasilitas yang diberikan oleh Mas Cargo Express kepada pelanggannya, harga yang diberikan pun sangat murah. Tarif pengiriman Jakarta-Pangkalpinang tentunya dapat dijangkau oleh semua kalangan pelanggan.

Pengiriman dengan pesawat terbang dianggap sangat mahal, hal ini dikarenakan kecepatan express yang dapat ditempuh hanya melalui 2-3 hari saja. Namun, tidak dengan Mas Cargo Express, perusahaan ini tentunya tidak akan memberatkan pelanggannya dengan memberikan tarif jasa pengiriman yang tinggi.

Hal ini tentunya merupakan nilai plus yang dimiliki oleh perusahaan penyedia jasa pengiriman barang Mas Cargo Express, karena tidak semua perusahaan lain memberikan pelayanan cepat, tepat, dan terjamin dengan harga yang sangat murah.

Berikut merupakan tarif jasa pengiriman barang Jakarta-pangkalpinang melalui jalur udara yang Mas Cargo Express berikan:

  1. Port to Port: Rp17,612
  2. Port to Door: Rp21,612
  3. Door to Port: Rp19,112
  4. Door to Door: Rp22,912

PT. Multi Angkasa Solusi

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : info@mascargoexpress.com

Share on Whatsapp