Mas Cargo Express merupakan perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang telah lama dikenal berpengalaman dibidangnya. Dalam memilih perusahaan jasa pengiriman barang Jakarta-Kudus hendaknya anda memilih perusahaan kami, karena pelayanan yang kami berikan tidak akan mengecewakan.

Profil Kota Kudus

Kuduas merupakan salah satu wilayah yang berada di Jawa Tengah. Wilayah ini dikenal dengan sebutan kota kretek atau kota rokok. Hal ini dikarenakan Kudus merupakan salah satu wilayah penghasil rokok terbesar di Indonesia.

Hari Jadi Kota Kudus di tetapkan pada tanggal 23 September 1549 M dan diatur dalam Peraturan Daerah (PERDA) No. 11 tahun 1990 tentang Hari Jadi Kudus yang di terbitkan tanggal 6 Juli 1990 yaitu pada era Bupati Kolonel Soedarsono.

Hari jadi Kota Kudus dirayakan dengan parade, upacara, tasyakuran dan beberapa kegiatan di Al Aqsa / Masjid Menara yang dilanjutkan dengan ritual keagamaan seperti doa bersama dan tahlil.

Sejarah Kota Kudus tidak terlepas dari Sunan Kudus. Karena keahlian dan ilmunya, maka Sunan Kudus diberi tugas memimpin para Jamaah Haji, sehingga beliau mendapat gelar “Amir Haji” yang artinya orang yang menguasai urusan para Jama’ah Haji.

Beliau pernah menetap di Baitul Maqdis untuk belajar agama Islam. Ketika itu disana sedang berjangkit wabah penyakit, sehingga banyak orang yang mati. Berkat usaha Ja’far Shoddiq, wabah tersebut dapat diberantas. Atas jasa-jasanya, maka Amir di Palestina memberikan hadiah berupa Ijazah Wilayah, yaitu pemberian wewenang menguasai suatu daerah di Palestina.

Pemberian wewenang tersebut tertulis pada batu yang ditulis dengan huruf arab kuno, dan sekarang masih utuh terdapat di atas Mihrab Masjid Menara Kudus.

Kota Kudus sangat strategis letaknya, karena merupakan daerah perlalu-lintasan yang menghubungkan daerah-daerah sekitarnya. baik daerah di sebelah timur, seperti misalnya daerah Pati, Tayu, Juwana, Rembang, Lasem, dan Blora, maupun daerah-daerah sebelah barat seperti Mayong, Jepara dan Bangsri mempergunakan kota Kudus sebagai daerah penghubung yang menghubungkan daerah-daerah tersebut dengan kota Semarang, sebagai pusat pemerintahan tingkat propinsi.

Selain kota kretek, Kudus juga memiliki julukan lain, julukan-julukan tersebut yaitu:

  1. Kota Semarak.

Kudus memiliki semboyan (Semarak ) singkatan dari “Sehat, Elok, Maju, Aman, Rapi, Asri, dan Konstitusional”, sebagai slogan pemeliharaan keindahan kota.

  1. Kota Santri

Kabupaten ini juga menjadi pusat perkembangan agama Islam pada abad pertengahan dengan landmark Masjid Menara. Hal itu dapat dilihat dari terdapatnya lima makam yaitu Kiai Telingsing, Sunan Kudus, Sunan Muria, Sunan Kedu, Syeh Syadzili. Sehingga banyak para santri yang mengaji diponpes kota kudus.

Pengiriman Barang Jakarta-Kudus

Mas Cargo Express hadir untuk menangani permasalahan pendistribusian barang Jakarta-Kudus. Jalur pengiriman yang perusahaan kami tawarkan pun sangat beragam, anda bisa menggunakan tiga jalur pengiriman barang, yaitu jalur darat, jalur laut, serta jalur udara. Hal ini dapat disesuaikan dengan tempat tujuan serta jenis barang yang akan dikirimkan.

Selain itu, kecepatan serta ketepata pengirimanpun menjadi salah satu keunggulan lain dari Mas Cargo Express. Karena Mas Cargo sadar bahwa barang-barang yang anda kirimkan haruslah cepat diterima oleh penerima yang jauh disana. Sebagai tambahan, Mas Cargo Express memberikan jaminan dan garansi bagi barang-barang berharga anda, karena percuma saja jika barang yang diterima berada dalam keadaan rusak dan tidak dapat dipakai lagi.

Untuk pengiriman barang Jakarta-Kudus, anda dapat menggunakan jalur darat. Pengiriman barang dengan menggunakan jalur ini dikenakan tarif sebesar Rp4,500/kg dengan minimum charge seberat 100kg. Barang anda akan diantar dengan menggunakan transportasi darat seperti truck dengan estimasi selama 2-5 hari sejak kendaraan berangkat.

PT. Multi Angkasa Solusi

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp