Jasa pengiriman barang di Pasar Senen merupakan salah satu dari sekian banyak layanan jasa yang dihadirkan oleh perusahaan ternama Mas Cargo Express.

Pengiriman di Pasar Senen

Pada masa sebelum kemerdekaan, tepatnya pada tahun 1930-an, Pasar Senen merupakan tempat berkumpulnya para intelektual muda dari Stovia, termasuk Soekarno, Mohammad Hatta, dan Adam Malik.

Kawasan sekitar Pasar Senen juga menjadi tempat favorit berkumpulnya para seniman era Pujangga Baru pada zaman penjajahan Jepang (1942) hingga tahun 1950an. Nama-nama seperti Ajip Rosidi, Sukarno M. Noor, Wim Umboh, dan H.B. Yasin, muncul dari Senen. Mereka kerap dijuluki Seniman Senen.

Pasar Senen sebenarnya bernama asli Pasar Snees. Pasar ini merupakan pasar tertua di Jakarta yang dibangun oleh arsitek Yustinus Vinck pada 30 Agustus 1735. Selain membangun Pasar Senen, arsitek Yustinus Vink juga membangun Pasar Tanah Abang yang sama-sama berlokasi di Jakarta.

Meskipun bernama Pasar Senin, pasar ini tidak hanya buka pada hari itu saja. Memang, pada awalnya hanya di buka di hari Senin saja, dan didominasi oleh masyarakat etnis Tionghoa. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Pada tahun 1766 akhirnya pasar ini dibuk setiap hari dikarenakan jumlah pengunjung yang sangat ramai.

Selain sebagai pusat ekonomi, pada masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin periode 1960-an hingga 1970-an, pemerintah melakukan revitalisasi kawasan di sekitar Pasar Senen dengan membangun Proyek Senen.

Pada awal tahun 1990-an, kawasan tersebut kemudian dilengkapi dengan kehadiran super blok modern, Atrium Senen. Dulu, pusat perbelanjaan tersebut disewa oleh berbagai merchant ternama, termasuk Marks & Spencer. Namun sejak krisis ekonomi melanda, Atrium Senen mulai banyak ditinggalkan dan kini lebih sering dikunjungi oleh masyarakat menengah ke bawah

Pada April 2014, Blok III Pasar Senen mengalami kebakaran hebat. Tercatat lebih dari 2 ribu kios yang terbakar dengan perkiraan masing-masing kerugian sebesar Rp200 juta per kios.

Tak lama kemudian, pada September 2014, Pasar Senen kembali mengalami kebakaran. Api kembali melalap Blok III Pasar Senen, yang diduga disebabkan dari tumpakan sampah yang berada di dekat bangunan pasar.

Mengetahui banyaknya jumlah pengunjung ke Pasar Senen ini, Mas Cargo Express menyediakan jasa pengiriman barang di Pasar Senen.

Pengunjung yang mendatangi Pasar Senen ini tidak hanya berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya, namun beberapa diantaranya datang jauh dari luar pulau. Mereka selalu membeli barang dengan jumlah banyak dan besar sehingga jasa pengiriman barang akan sangat membantu urusan mereka.

Jasa Cargo Pasar Senen

Mas Cargo Express selalu menghadirkan pelayan cepat dan lengkap. Perusahaan yang terkenal paling kompeten dididangnya ini tentunya menghadirkan layanan jasa pengiriman di Pasar Senen.

Mas Cargo Express tidak hanya melayani jasa pengiriman namun juga melengkapinya dengan segala macam cara agar konsumen merasa semakin puas dan senang.

Layanan kami dilengkapi dengan tarif murah yang dapat dijangkau oleh semua kalangan konsumen. walaupun murah, pelayanan kami terjamin keamanannnya. Terlebih saat membawa barang berharga milik anda dari dan menuju pasar bersejarah di Jakarta ini.

Tidak hanya itu, pelayanan kami juga terkenal dengan sangat kilat. Sehingga anda tidak perlu menunggu lama untuk barang anda agar sampai ditempat tujuan dengan keadaan yang masih terjaga keutuhannya.

Jika anda masih bingung dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai prosedur penggunaan jasa pengiriman di pasar senen ini, anda dapat menhubungi langsung customer service kami yang selalu siap membantu permasalahan anda. Kontak kami melalui nomor dibawah ini:

0811-1886-885

0811-8864-86

PT. Multi Angkasa Solusi

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp