Hadirnya jasa pengiriman barang di Glodok dari perusahaan jasa ekspedisi Mas Cargo Express diharapkan dapat meringankan permasalahan bagi masyarakat yang ingin mengirimkan barang menuju dan dari wilayah Glodok.

Pengiriman Barang Glodok

Terdapat dua versi mengenai penggunaan kata Glodok ini. Pertama, kata Glodok berasal dari Bahasa Sunda “Golodog”. Kata ini berarti pintu masuk rumah. Hal ini dikarenakan Sunda Kalapa (Jakarta) merupakan pintu masuk ke kerajaan Sunda.

Sebelum dikuasai Belanda yang membawa para pekerja dari berbagai daerah dan menjadi Betawi atau Batavia, Sunda Kelapa dihuni oleh orang Sunda. Perubahan ‘G’ jadi ‘K’ di belakang sering ditemukan pada kata-kata Sunda yg dieja oleh orang non-Sunda, terutama suku Jawa dan Melayu yang kemudian banyak menghuni Jakarta. Sampai saat ini di Jakarta masih banyak ditemui nama daerah yang berasal dari Bahasa Sunda meski dengan ejaan yang telah sedikit berubah.

Lalu, versi ke dua nama Glodok juga berasal dari suara air pancuran dari sebuah gedung kecil persegi delapan di tengah-tengah halaman gedung Balai Kota (Stadhuis) yang merupakan pusat pemerintahan Kumpeni Belanda di kota Batavia.

Gedung persegi delapan ini, dibangun sekitar tahun 1743 dan sempat dirubuhkan sebelum dibangun kembali tahun 1972. Gedung ini banyak membantu serdadu Kumpeni Belanda karena di situlah mengalir air bersih yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak cuma bagi serdadu Kumpeni Belanda tetapi juga dimanfaatkan oleh kuda-kuda para serdadu Kumpeni untuk usai mengadakan perjalanan jauh. Bunyi air pancurannya grojok-grojok-grojok. Sehingga kemudian bunyi yang bersumber dari gedung kecil persegi delapan itu dieja penduduk pribumi sebagai Glodok.

Terdapat pusat perbelanjaan yang menjual banyak sekali macam kebutuhan serta keperluan masyarakat. Ada yang menjual berbagai macam sayur mayur dan peralatan rumah tangga seperti pasar pada umumnya tapi tetap berbau budaya tionghoa, ada juga yang menjual hewan peliharaan, alat ibadah khususnya umat buddha dan kong hu cu dan juga ada minimarket yang menjual berbagai benda yg diimport dari china.

Di pasar ini anda juka akan menemukan banyak sekali toko yang menjual mainan anak grosir maupun eceran dan juga banyak toko yang menjual alat olahraga dan alat tulis.

Makannya tak heran jika wilayah ini banyak pengunjung dari luar daerah. Pengunjung ini rata-rata datang untuk berbelanja dengan jumlah yang besar. Sehingga terkadang mereka membutuhkan jasa pengiriman barang untuk membawa barang belanjaannya.

Tidak hanya untuk berbelanja, pengunjung dari luar ini juga beberapa ada yang pindah dan menetap di Glodok dan membutuhkan jasa angkut pindahan dari perusahaan ekspedisi.

Selain pengunjung, warga asli daerah ini juga membutuhkan jasa pengiriman barang untuk keperluan pendistribusian lainnya.

Untunglah semua keperluan tersebut dapat terpenuhi oleh hadirnya layanan jasa pengiriman barang di Glodok.

Mas Cargo Express penyedia cargo di Glodok

Telah diketahui bahwa perusahaan kami merupakan perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang memiliki cakupan wilayah terluas se Indonesia bahkan luar Indonesia.

Hadirnya jasa pengiriman barang di Glodok ini tentunya menjadi salah satu cara agar masyarakat yang ingin mengirimkan barang dari dan menuju Glodok dapat terpenuhi permasalahannya.

Pelayanan yang kami berikan tentu tidak diberikan secara asal-asalan. Kami tidak hanya menyediakan jasa pengiriman begitu saja tanpa memberikan rasa kepuasan bagi konsumen. kami melengkapi jasa tersebut dengan jaminan pengiriman aman, cepat dan murah.

Jika anda masih bingung dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai jasa pengiriman barang di Glodok, anda dapat menhubungi langsung customer service kami yang selalu siap membantu permasalahan anda. Kontak kami melalui nomor dibawah ini:

0811-1886-885

0811-8864-86

PT. Multi Angkasa Solusi

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp