Mas Cargo Express dikenal dengan selalu menghadirkan layanan yang lengkap dan beragam. Salah satunya adalah dengan menghadirkan jasa penarikan barang incoming inbound di Bandara Soekarno Hatta

Proses Incoming Inbound

Incoming inbound merupakan sebuah proses menerima barang atau logistik lainnya. Saat melakukan proses ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang harus diperhatikan. Hal-hal tersebut terangkum dalam 5W+1H yang meliputi:

  • What –Barang apa yang akan diterima

Sangat penting bagi bagian operator gudang untuk mengetahui jenis barang yang akan dimasukan ke dalam gudang. Apakah barang tersebut bernilai tinggi atau tidak.

Hal ini karena ada beberapa jenis barang tertentu yang harus diperlakukan dengan sangat hati-hati guna mengurangi resiko kerusakan, seperti terkena benturan atau bantingan

  • When–Kapan barang akan masuk

Diwajibkan bagi seorang operator untuk mengetahui kapan barang-barang tersebut akan dikirimkan dan akan tiba di gudang.

Mengetahui kapan waktu pengiriman seperti ini sangat penting agar sebelum barang tiba, gudang sudah benar-benar dikondisikan untuk melakukan inbound.

Sehingga pada saat barang tersebut sudah datang, maka tidak ada kendala sehingga barang tinggal dimasukkan kedalam gudang.

  • Where–Kemana barang akan masuk

Menentukan tempat penyimpanan barang tentunya perlu diperhatikan, terutama sebelum moda trasnportasi yang membawa barang sampai di gudang tujuan.

Penentuan tempat ini bergunaa untuk menyesuaikan barang dengan luas area penyimpanan yang dibutuhkan. Mengetahui lokasi penyimpan di gudang sebelum inbound coming dapat memercepat proses pemasukan barang.

  • Who–Siapa yang memasukkan barang atau siapa yang membawa barang tersebut

Operator harus mengetahui siapa yang akan memasukkan barang ke gudang dan siapa yang akan mengantarkannya. Hal ini agar memperjelas jika barang telah berada ditangan yang benar,

  • Why–Kenapa barang tersebut masuk ke Gudang

Ada yang menyewa gudang karena memang tidak memiliki tempat penyimpanan. Ada juga yang menyewa gudang untuk tempat cross docking.

Misalkan barang dari gudang akan langsung dikirim lagi kepada customer, maka penyusunan barang dalam gudang akan menggunakan metode fi-fo atau first in, first out. Dengan begitu operator gudang lebih mudah mengatur bagaimana pergerakan barang dan prosesnya menjadi lebih cepat.

  • How –Bagaimana cara masuk ke gudang

Klien harus memberikan informasi yang lengkap tentang keempat hal diatas melalui purchasing order, serta packing list dan kelengkapan dokumen. Setelah packing list diterima oleh admin atau operator gudang, selanjutnya packing list tersebut akan diperiksa dan diinput ke dalam system.

Incoming Inbound di Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta merupakan bandara yang melayani proses penerbangan keseluruh wilayah di Indonesia serta internasional. Namun, tidak hanya penerbangan, bandara ini juga melayani proses yang berhubungan dengan logistik. Salah satunya adalah Incoming inbound.

Mas Cargo Express selalu sedia melayani setiap konsumen dimanapun dan kapanpun. Termasuk melayani proses penarikan barang incoming inbound di Bandara Soekarno Hatta.

Kami telah berpengalaman di bidang jasa ekspedisi dan logistik lainnya yang pastinya mampu melayani setiap permasalahan logistic yang anda alami.

Selain itu, perusahaan kami selalu memberikan tarif penarikan barang termurah di Indonesia bagi yang ingin menggunakan jasa penarikan barang incoming inbound.

Jika anda masih bingung dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai jasa penarikan barang incoming inbound di Bandara Soekarno Hatta, anda dapat menhubungi langsung customer service kami yang selalu siap membantu permasalahan anda. Kontak kami melalui nomor dibawah ini:

0811-1886-885

0811-8864-86

PT. Multi Angkasa Solusi

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp