3 Kota di Sulawesi Selatan yang Menjadi Destinasi Cargo Murah dan Cepat dari Jakarta

sulawesi selatan

Mas Cargo Express menghadirkan daftar kota di Sulawesi Selatan yang menjadi cakupan ekspedisi murah dan cepat dari Jakarta.

Profil Sulawesi Selatan

Daftar Kota di Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan memiliki luas wilayah sebesar 46.717,48 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 9.458.380 jiwa. Terdapat banyak sekalai suku bangsa yang mendiami Provinsi ini. Suku bangsa tersebut adalah Suku Makasar, Suku Bugis, Suku Toraja dan Suku Mandai.

Ibukota Provinsi Sulawasi Selatan adalah Kota Makassar. Makassar juga merupakan salah satu Kota Terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk sebanyak 1.652.305 jiwa.

Daratan Sulawesi Selatan terdiri dari pegunungan, perbukitan, dataran tinggi, dan dataran rendah. Beberapa danau besar seperti Danau Matana, Danau Towuti, Danau Tempe, dan Danau Sindereng, menjadi bagian keindahan daerah ini. Sedangkan untuk pegunungan, Sulawesi Selatan memiliki tujuh pegunungan, salah satunya Gunung Rantemario yang terletak di Perbatasan Kabupaten Enrekang dan Lawu dengan ketinggian ±3.400 m dpl.

Di Sulawesi Selatan, banyak sektor yang bisa dijadikan bantalan perekonomian dan pembangunan secara menyeluruh. Beberapa potensi yang dikembangkan di daerah ini meliputi Ekonomi, Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Pertambangan, Perikanan, Industri dan Pariwisata.

Salah satu potesi yang dimiliki Sulawesi Selatan adalah pertambangan dengan hasil tambang berupa emas, mangan, besi, pasir besi, granit, timah hitam dan batu nikel.

Di sektor pertanian, Provinsi Sulawesi Selatan sudah bisa membuktikan diri sebagai lumbung pangan nasional dan penghasil tanaman pangan untuk kawasan timur. Beragam varietas unggulan seperti padi, jagung, ubi jalar, ubi kayu, dan kacang-kacangan, menjadi produk unggulan yang bisa diandalkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Potensi lainnya adalah sektor perkebunan. Sektor ini tetap menjadi sektor andalan bagi Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan jenis komoditas yang dihasilkan seperti kelapa sawit, kelapa hibrida, kakao, kopi, lada, vanili, tebu, karet, teh, jambu mete, dan kapas, sektor perkebunan ini memberikan andil bagi peningkatan PDRB Provinsi.

Di sektor kehutanan, Porvinsi Sulawesi Selatan memiliki area hutan seluas 46, 76 persen dari daratannya. Keberadaan hutan yang merupakan sumber daya alam bagi provinsi ini dibagi ke beberapa ungsi seperti dungsi hutan lindung, hutan proiduksi dan fungsi-fungsi khusus. Potensi sumber daya hutan yang ditetapkan sebagai fungsi lindung hanya sebesar 27,13%.

Kota di Sulawesi Selatan

Daftar Kota di Sulawesi Selatan

Provinsi Sulawesi Selatan memiliki satu tiga kota madya yang menjadi pusat administrasi provinsi tersebut. Kota tersebut adalah Kota Makassar, Kota Palopo, dan Kota Parepare.

Mas Cargo Express menghadirkan layanan jasa ekspedisi dari Jakarta menuju kota-kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selata. Layanan tersebut pastinya memiliki banyak sekali manfaat.

Pengiriman menuju kota di Provinsi dilengkapi dengan berbagai jalur pengiriman serta moda transportasi yang beragam. Sehingga anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Berikut merupakan daftar kota di Sulawesi Selatan yang menjadi destinasi cargo Jakarta-Sulawesi Selatan:

  1. Kota Makassar

Kota Makassar merupakan kota terbesar keempat di Indonesia dan terbesar di Kawasan Timur Indonesia. Secara administrasi Kota Makassar dibagi menjadi 15 kecamatan dengan 153 kelurahan.  Mas Cargo Express tentunya menhadirkan layanan ekspedisi murah dan cepat Jakarta-Makasar

  1. Kota Palopo

Kota Palopo merupakan salah satu wilayah kota administrasi yang berada didalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Kota Palopo menjadi salah satu bagian dari layanan ekspedisi murah Jakarta.

  1. Kota Parepare

Kota Parepare merupakan kota kedua terbesar di Propinsi Sulawesi Selatan. Jumlah penduduk Kota Parepare setiap tahunnya mengalami peningkatan, baik itu disebabkan oleh adanya pertumbuhan penduduk Kota Parepare sendiri maupun migrasi dari daerah sekitar. Hal ini menjadikan tingginya layanan jasa ekspedisi murah Jakarta-Parepare dari konsumen.

Jika anda masih bingung dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pengiriman dari Jakarta menuju Sulawesi Selatan, anda dapat menhubungi langsung customer service kami yang selalu siap membantu permasalahan anda. Kontak kami melalui nomor dibawah ini:

0811-1886-885

0811-8864-86

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00