Mas Cargo Express menyediakan jasa pengiriman barang Jakarta-Bengkulu dengan harga murah dan jalur pengiriman yang lengkap seperti melalui udara, darat, dan laut.

Provinsi Bengkulu

Secara geografis, Provinsi Bengkulu terletak di antara 5⁰ 40′ – 2⁰ 0′ Lintang Selatan dan 100⁰ 40′ – 104⁰ 0′ Bujur Timur. Provinsi Bengkulu berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat di sebelah Utaranya sedangkan di sebelah Selatannya berbatasan dengan Provinsi Lampung. Disebelah Timur Provinsi Bengkulu berbatasan dengan Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan sedangkan di sebelah Barat Provinsi Bengkulu adalah Samudera Hindia.

Menurut sejarah, Kota Bengkulu didirikan pada tahun 1719 Masehi. Menurut cerita rakyat Bengkulu, Legenda asal mula nama Bengkulu berawal saat terjadi peperangan antara Kerajaan Aceh dengan Kerajaan Serut. Pangkal masalahnya adalah penolakan lamaran Putra Raja Aceh oleh Raja Anak Dalam Muara Bengkulu, Raja Kerajaan Serut. Peperangan terjadi antara kedua kerajaan tersebut dengan hebatnya tanpa ada pihak menang maupun pihak kalah.

Terdapat empat bahasa daerah yang digunakan masyarkat Bengkulu yakni, Bahasa Melayu, Bahasa Rejang, Bahasa Pekal dan Bahasa Lembak. Melayu Bengkulu adalah suku bangsa yang ada di provinsi Bengkulu dan merupakan suku berpolulasi terbesar keempat di provinsi tersebut.

Provinsi Bengkulu juga memiliki beberapa suku diantaranya, adalah Suku Rejang, Suku Serawai, Suku Melayu Bengkulu, Suku Mukomuko, Suku Ketahun, Suku lembak, Suku Enggano dan Suku Pasemah. Keberagaman adat istiadat serta kesenian yang dimiliki Bengkulu saat ini sudah sampai di kanca Internasional, salah satunya adalah tari-tarian tradisionalnya.

Tarian tradisional Bengkulu sering digunakan disetiap acara resmi dan acara kesenian maupun kebudayaan. Adapun tarian Bengkulu yang sering digunakan adalah tari putri gading cempaka, tari pukek, tari andundan  tari sekapur sirih. Begitupun dengan alat musik tradisional yang berhasil mendapatkan perhatian dari masyarakat nasional maupun internasional. Dol adalah alat musik yang terbuat dari bongkah atau bongol kelapa yang kemudian dibentuk seperti lingkaran dan diletakkan kulit sapi yang sudah dikeringkan dan dibersihkan.. Alat musik dol dimainkan dengan cara dipukul bagian atas yang telah dilapisi oleh kulit sapi sehingga menghasilkan suara yang menggema dan alat musik ini sebagai alat musik tradisional Bengkulu yang digunakan saat mengiringi tari-tarian khas Bengkulu.

Kota di Provinsi Bengkulu

Kota Bengkulu

Telah kita ketahui, Kota Bengkulu merupakan ibu kota dari Provinsi Bengkulu. Setelah Bengkulu menjadi Provinsi pada tanggal 18 November 1968, Kota Bengkulu resmi menjadi ibukota provinsi Bengkulu. Berkenaan dengan sejarah berdirinya Kota ini, maka Pemerintah daerah telah menetapkan dalam Peraturan Daerah Kotamadya Bengkulu Nomor  01 tahun 1991, bahwa setiap tanggal 17 Maret ditetapkan secara resmi sebagai hari jadi Kota Bengkulu dengan MOTTO “SEIYO SEKATO KITO BANGUN BUMI PUTRI GADING CEMPAKA MENUJU KOTA SEMARAK (SEJUK, MERIAH, AMAN, RAPI DAN KENANGAN)”.

Terdapat salah satu pantai yang menjadi ikon Bengkulu. Yakni Pantai Panjang. Sama halnya dengan namanya, Pantai panjang memang begitu panjang dengan garis pantai yang mencapai 7 kilometer dan lebarnya sekitar 500 meter. Pantai panjang terletak di Kota Bengkulu, tepatnya di Jl. Pariwisata, Pantai Panjang, Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Mas Cargo Express sebagai perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang lengkap dan dapat menjangkau seluruh bagian negeri Indonesia tentunya menyediakan pengiriman barang Jakarta-Bengkulu yang banyak diminta oleh pelanggan. Pengiriman ini tentunya merupakan salah satu layanan unggul yang diberikan oleh perusahaan kami.

PT. Multi Angkasa Solusi

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : info@mascargoexpress.com

Share on Whatsapp