Layanan Kiriman Ekspedisi Kilat Menggunakan Pesawat

cargo kiriman kilat terbaik

Cargo kiriman kilat diperlukan bagi mereka yang ingin mengirimkan barang ataupun paket secara cepat. Kiriman kilat banyak dipilih karena berbagai alasan seperti barang yang harus cepat dipakai karena memiliki tanggal kadaluarsa, ingin memberikan layanan terbaik sebagai penjual online dan lain sebagainya.

Apapun alasannya, anda tidak perlu khawatir karena kini ada beberapa jasa ekspedisi pengiriman barang dengan waktu yang singkat. Layanan ini bisa diandalkan bagi anda yang membutuhkan pengiriman barang secara cepat untuk kebutuhan penting dan mendesak.

Armada untuk Cargo Kiriman Kilat

Cargo kiriman kilat murah

Untuk pengiriman barang dengan jarak  pendek atau tidak terlalu jauh, pengiriman bisa dilakukan melalui jalur darat. Namun jika tujuannya adalah antar pulau atau bahkan beda negara, maka pesawat terbang adalah solusinya. Di Indonesia terdapat beberapa maskapai yang menjual SMU atau Surat Muatan Udara untuk pengiriman jalur udara, diantaranya:

  • Agent SMU Halim
  • Agent SMU Citilink
  • Agent SMU Garuda Indonesia
  • Agent SMU Lion Air
  • Agent SMU Air Asia
  • Agent SMU Sriwijaya Air

Sementara untuk agen penyedia Airwaybill dalam pengiriman kargo International, antara lain adalah:

  • Agent SMU KLM
  • Agent SMU Malaysian Air
  • Agent SMU Eva Air
  • Agent SMU Singapore Airlines

Pengiriman barang menggunakan pesawat udara memakan waktu yang lebih cepat dibandingkan pengiriman jalur darat ataupun laut.

Beberapa ekspedisi melalukan kerjasama dengan maskapai penerbangan untuk pengiriman kargo yang dilakukan. Pada tiap ekspedisi tentu memiliki aturan serta kebijakan tersendiri yang harus ditaati oleh pihak pengirim. Pihak ekspedisi juga menyediakan layanan pengiriman yang bisa dipilih sendiri oleh pengirim.

Untuk tarif yang lebih murah, anda bisa memilih layanan port to port. Layanan ini mengharuskan pihak penerima  datang sendiri ke bandara untuk mengambil barangnya. Port to port dirasa lebih murah, cepat dan pastinya aman karena bisa diambil secara pribadi. Untuk pengambilan barang, anda harus memiliki nomor Resi, SMU atau Airwaybill atas barang yang hendak diambil.

Selain port to port terdapat layanan yang lebih nyaman yaitu door to door. Layanan ini cocok bagi anda yang ingin mendapatkan barang tanpa perlu mengambil sendiri ke bandara. Pihak ekspedisi akan mengirimkan barang sampai ke alamat tujuan yang telah ditentukan sebelumnya, meski alamatnya berada di area pelosok sekalipun. Bagi anda yang tidak ingin repot, bisa memilih layanan door to door meski memiliki tarif yang lebih mahal.

SMU dalam Pengiriman Kilat Menggunakan Pesawat

cargo kiriman kilat aman

Airwaybill atau SMU merupakan dokumen yang diterbitkan oleh pihak pengangkut atau carrier. Fungsi dari Air Way Bill atau SMU antara lain adalah:

  • Bukti dari penerimaan barang yang dikirim
  • Bukti tertulis dari kesimpulan atas contract pengangkut
  • Bukti penagihan ongkos kirim
  • Sebagai bukti untuk penagihan ongkos
  • Menjadi sertifikat asuransi atas barang yang dikirim
  • Acuan bagi pengangkut dalam melaksanakan tugas pengiriman serta penyerahan barang di lokasi tujuan

Pihak yang menyiapkan SMU atau Airwaybill adalah si pengirim. Dalam hal ini pengirim bertanggung jawab atas kebenaran mengenai hal yang berhubungan dengan pengiriman barang yang dilakukan. Airwaybill atau SMU yang telah dihapus tulisannya tidak bisa diterima oleh pihak pengangkut. Sementara validasi airwaybill akan berakhir setelah barang diserahkan kepada pihak penerima barang.

Mas Cargo Express merupakan salah satu ekspedisi pengiriman barang yang melayani pengiriman barang secara cepat menggunakan pesawat udara. Kami telah berpengalaman di bidangnya dan bertanggung jawab atas pengiriman cargo kiriman kilat sampai ke tujuan.


PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo
Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)
Email : [email protected]

Rate this post