Bagaimana Cara Mengirimkan Barang ke Papua dan Hambatan Apa Saja yang Terjadi ?

mengenal Cara Kirim Barang Ke Papua dan Hambatannya

Pulau Papua atau Guinea Baru atau yang dulu disebut dengan Pulau Irian, adalah pulau terbesar kedua di dunia yang terletak di sebelah utara Australia. Pulau ini dibagi menjadi dua wilayah yang bagian baratnya dikuasai oleh Indonesia dan bagian timurnya merupakan negara Papua Nugini. Sebagai pulai terbesar kedua di dunia, tak heran jika permintaan pengiriman barang menuju wilayah ini cukup tinggi. Berikut Mas Cargo Express berikan informasi mengenai cara kirim barang ke Papua dan Hambatannya

Cara Kirim Barang ke Papua

Cara Kirim Barang ke Papua dan Hambatannya adalah

Banyak sekali permintaan pengiriman barang menuju Pulau Papua, terlebih dari wilayah-wilayah yang berada di Pulau Jawa. Namun, sayangnya jarak kedua pulau ini terpisa sejauh 3.047 km.

Perlu usaha lebih untuk mengirimkan barang yang ingin anda kirim. Untuk itu, anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum mengirimkan barang anda menuju Papua.

Berikut merupakan cara atau langkah mengirimkan barang ke Papua:

1.Spesifikasi Barang Kiriman

Anda harus dengan jelas memberikan deskripsi barang yang akan anda kirim melalui jasa pengiriman barang. Berikan informasi mengenai jenis barang apa yang anda kirim. Misalnya pakaian, bahan-bahan mentah, atau material lainnya.

Jangan sampai anda mengirimkan barang yang dilarang oleh pemerintah untuk dikirimkan melalui jasa ekspedisi barang.

2.Ukur Barang Kiriman

Saat mengirim barang dalam jumlah besar maupun kecil menuju Papua, Anda harus mengetahui total volume juga beserta berat sesungguhnya. Hal ini juga dapat memudahkan anda dalam mengira-ngira berapa biaya yang akan dikeluarkan. Selain itu, dengan hal ini anda juga dapat mengetahui berat maximum atau minimum barang yang ditetapkan oleh perusahaan ekspedisi.

3.Mengirimkan Barang

Saat anda telah melengkapi beberapa persyaratan, anda dapat langsung membawa barang anda menuju perusahaan jasa ekspedisi atau cargo dan dapat langsung mereka terima. Atau jika anda merasa tidak ingin repot pergi, anda dapat menggunakan layanan penjemputan barang menuju tempat anda. Atau yang biasa disebut dengan door to door.

Hambatan Mengirimkan Barang

Cara Kirim Barang ke Papua dan Hambatannya yaitu

Saat mengirimkan barang ke destinasi yang akan dituju, pastilah selalu ada rintangan yang harus dihadapi. Tak terkecuali menuju Papua. Seperti yang telah  kita ketahui, Papua merupakan pulau yang sangat besar dan terletak paling ujung Timur Indonesia.

Berikut merupakan hambatan-hambatan yang sering dialami saat menngirimkan barang menuju Papua:

1.Tarif

Permintaan pengiriman dari wilayah-wilayah di Pulau Jawa menuju Papua sangatlah tinggi. Begitu pula dengan wilayah lainnya. Karena jaraknya cukup jauh, tarif yang dikenakan juga cukup tinggi. Sehingga membuat beberapa konsumen merasa keberatan dan pastinya menghambat proses pengiriman barang.

Untungnya, Mas Cargo Express menghadrikan jasa pengiriman murah menuju lokasi-lokasi yang ada di Indonesia maupun mancanegara.

2.Informasi

Papua merupakan wilayah yang sangat besar dan luas. Sehingga kurangnya informasi mengenai alamat atau kontak pengirim maupun penerima dapat menghambat proses ekspedisi.

Terkadang pengirim tidak memberikan informasi yang mumpuni mengenai alamat penerima. Sehingga barang terombang ambing begitu saja tidak tau arah dan tujuannya.

3.Cuaca

Ini merupakan salah satu faktor yang dapat sangat menghambat pengiriman. Karena jika cuaca tidak baik, maka proses pengiriman akan mengalami penundaan. Terlebih saat menggunakan jalur udara dan laut. Karena pengiriman menuju Papua tidak bisa menggunakan jalur darat, maka pengiriman pastinya akan dilakukan melalui udara atau laut.

Jika anda masih bingung dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai cara kirim barang ke Papua dan hambatannya, anda dapat menghubungi langsung customer service kami yang selalu siap membantu permasalahan anda. Kontak kami melalui nomor dibawah ini:

  • 0811-1886-885
  • 0811-8864-86

PT. Multi Angkasa Solusi

jasa pengiriman barang mas cargo

Jl. Husain Sastra Negara, Rawa Bokor RT.004/02 No.15
Area RA BST (Buana Sarana Transindo) Tangerang – Banten 15125
021 – 22952468 (WA 0811-1886-885)

Share on Whatsapp
Yuks, konsultasikan kiriman anda di sini

Kami Melayani dengan Sepenuh Hati

Customer Support 02

Een Handayani

Online

Customer Support 03

Mawar

Online

Een Handayani

Dengan Nazwa disini ada yang bisa aku bantu ? 00.00

Mawar

Dengan Mawar Ada yang bisa saya bantu ? 00.00